Bagikan berita kami:

BeTimes.id – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota meringkus lima oknum diduga anggota suporter Persija Jakarta atau Jakmania di gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Senin (8/10) lalu.

Penangkapan tersebut karena adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai para suporter berkumpul dilantai tiga parkir Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi. Hal ini disampaikan Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko kepada bekasitimes.id, Rabu (10/10).

Menurutnya para tersangka tersebut ditangkap pukul 15.00 sebelum pertandingan Liga 1 Persija vs Perseru Serui.

“Kami dapat informasi dari masyarakat kalau ada suporter sedang mengomsumsi ganja di lantai 2 dan 3 gedung parkir stadion. Anggota kami yang juga sedang lakukan pengamanan saat laga itu langsung geledah dan amankan 15 orang,” kata Wijonarko di aula Mapolresta.

Dalam penangkapan tersebut kata Wijonarko, ada15 orang, lima di antaranya terbukti memiliki narkoba dan positif menggunakan narkoba usai tes urine.

“Ada empat oknum diduga Jakmania yang diamankan berasal dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dan satu lagi berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Mereka semua memang ingin menyaksikan laga Persija dan ada tiketnya,” jelasnya.

Lebih dalam Wijonarko mengatakan, akan mendalami soal status keanggotan Jakmania.

“Kami akan cek keanggotaan mereka apakah memang mereka bagian dari suporter yang resmi atau memang hanya penonton yang akan menyaksikan pertandingan,” katanya.

Adapun barang bukti yang diamankan ialah narkotika jenis ganja seberat 0,72 gram dari tersangka SA. Dan oknum suporter yang diamankan oleh penyidik, yaitu SA (21), TH (26), KS (43), FR (32), dan IF (22).

“Satu linting kertas rokok ganja seberat 0,41 gram dari tersangka TH. Kemudian dua linting ganja seberat 1,1 gram dari tersangka IF,” terangnya.

Dalam hal ini lanjutnya, para tersangka akan dijerat pasal 111 ayat 1 kemudian 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (tgm)


Bagikan berita kami:

By admin1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *