Bagikan berita kami:

BeTimes.id Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi rayakan Hari Sumpah Pemuda dengan hikmat, dilapangan Alun – alun Jalan Raya Pramuka nomor 17 Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Dari pantauan bekasitimes.id Walikota Bekasi Rahmat Effendi, terlihat menjadi inspektur upacara dalam acara tersebut.

Terlihat hadir pula Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto serta para musyawarah pimpinan daerah (Muspida) Polrestro Bekasi Kota, dan Komandan Kodim 05/07 Bekasi beserta jajarannya.

Menurutnya, generasi pemuda harus beriman dan bertakwa kepada tuhan, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan  kewirausahaan dan kebangsaan berdasarkan pancasila serta UUD 1945.

“Pemuda harus mengerti mengenai informasi dalam perkembangan teknologi. Mereka memberikan jaminan kecepatan informasi, mempunyai dampak negatif, lawan berita destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme yang bisa masuk dengan mudahnya, peran pemuda yang harus mampu memfilter sejak sekarang,” kata Rahmat Effendi, Senin (29/10).

Revolusi mental yang di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo, kata Rahmat Effendi, dapat mewujudkan pemuda yang maju yakni pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing untuk menjadikan bangsa yang hebat.

“Dalam ajang perhelatan di kancah asia para atlet – atlet pemuda kita dapat membuktikan persaingan dengan bangsa di Asia dan berhasil menduduki peringkat ke 4. Selain itu di ajang asian para atlet pemuda kita juga berhasil menduduki peringkat ke 5,¬† sejarah ini membuktikan dalam kebangkitan olahraga di Indonesia,” jelasnya.(tgm)


Bagikan berita kami:

By admin1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *