Bagikan berita kami:

BeTimes.id – Walikota Bekasi Rahmat Effendi, beserta jajarannya kunjungi hutan bambu yang menjadi destinasi baru masyarakat Patriot, di belakang Giant Mega Bekasi.

Pantauan bekasitimes.id Walikota Bekasi terlihat ditemani Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KDLH) Kota Bekasi Jumhana Luthfi, Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiyah, Camat Bekasi Timur Gutus Hermawan dan Lurah Bekasi Jaya Ngadino, serta Lurah Margahayu Andi.

Menurutnya, jika dilihat tata letak hutan bambu yang telah menjadi pusat wisata air di Kota Bekasi, dapat dikatakan destinasi ini menjadi nilai tambah dan ekonomis untuk pariwisata air warga bekasi.

“Lokasi tersebut sudah bagus dan masuk dalam wisata air, adanya perahu booth untuk penyeberangan warga yang melintas. Serta ditambahkannya jembatan bambu warna warni dengan adanya lambang cinta sudah tertata rapi,” kata Rahmat Effendi.

Tapi, kata Pepen sapaan akrab Rahmat Effendi, daerah ini akan tetap di perbaharui seperti akan adanya penambahan jembatan gantung untuk melintas dan akses fotonya.

Mengenai jalan rusak menuju area lokasi hutan bambu kata Pepen, akan segera diperbaiki karena masih terlihat rusak untuk akses masuknya.

“Kita akan segera perbaiki termasuk jembatan bambu yang harus kita perkuat lagi,” kata putra bekasi ini.

Menurut Jumhana Luthfi, area ini sebelumnya adalah tempat pembuangan sampah. Tapi, adanya usulan dari jajarannya untuk dibuatkan satu buah saung demi memperindah lokasi.

“Setelah kita bangun saung warga setempat membentuk Forum Masyarakat Peduli Kali Bekasi (FMPKB) agar hutan bambu ini menjadi destinasi wisata air dan terbentuk pada bulan Maret 2018,” kata Luthfi.

Sekedar untuk diketahui bahwa Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto, sempat memviralkan lokasi tersebut untuk pariwisata air yang ada di Kota Bekasi selain Curug Parigi Bantar Gebang, di akun milik pribadinya. (tgm)


Bagikan berita kami:

By admin1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *