Pintu Air Katulampa Dibuka, Banjir Landa RT 004 dan 005/004 Bojong Menteng

Peristiwa288 Dilihat

BeTimes.id – Akibat dibukanya pintu air Katulampa Bogor, banjir melanda RT 004 dan 005/004 Bojong Menteng, Rawalumbu, Rabu (01/01/2020). Selain itu, hujan yang mengguyur dari sore kemarin hingga pagi menyebabkan meluapnya Kali Bekasi.

Hal itu dikemukakan Ketua RW 004 Bojong Menteng Hasan Kanung ketika ditemui di lokasi. Bersama Karang Taruna RW 004, Pengurus RW 004, Pengurus RT di wilayah RW 004, Tokoh Masyarakat serta warga mendirikan dapur umum dan mengevakuasi korban banjir. Sebab debit air mencapai 2 meter.

Menurut Ketua RW, berkat partisipasi dan kepedulian warga sehingga dapat memberikan bantuan. Selain warga, Kasie Ekbang Kelurahan Bojong Menteng memberikan pengobatan gratis bagi korban banjir. Bantuan juga diberikan dari TNI dan Binmaspol, juga dari BPBD Kota Bekasi berupa tikar, aqua, mie instan dan peralatan makan.

“Saya berterima kasih kepada Pengurus RW 004, Pengurus RT di wilayah RW 004, Ibu Lurah Bojong Menteng, dan warga atas partisipasi dan kepeduliannya. Saya berharap dengan bantuan yang diberikan dapat berguna bagi korban banjir,” jelasnya.

Banjir yang terjadi bukan sekadar luapan air dari sungai, namun berpotensi menyebabkan penyakit. Ini menjadi perhatian serius bagi Pemerintah Kota Bekasi dalam menanggulanginya. (Red)

Komentar