Antisipasi Banjir Susulan, Warga RW 007 Bulak Perwira 2 Grebek K3

Peristiwa687 Dilihat

BeTimes.id – Mengingat di musim hujan dan cuaca cukup extreme, warga RW 007 bulak perwira 2 yang mencakup RT 001 sampai RT 009 melakukan kegiatan grebek K3 (Kebersihan, Keindahan, dan Ketertiban ) diseluruh wilayah RW 007.

Kegiatan rutin dilakukan oleh warga masing-masing RT yang ada di wilayah bulak perwira 2, dan hari ini di lakukan secara serentak warga satu RW 007 guna antisipasi banjir yang beberapa hari yang lalu melanda sekitar hampir seluruh wilayah Jabodetabek.

Kegiatan ini juga dilakukan mengingat himbauan Lurah Perwira H. Suryadi melalui surat edaran No 400 /Kel. Perwira agar seluruh warga se-Kelurahan Perwira Bekasi Utara untuk melakukan kegiatan tersebut.

Kerja bakti ini juga melibatkan para pegawai kelurahan dan para pejabat kasie yang ada dikeluraha perwira, para kader PKK dan Posyandu, dan semua masyarakat. Kegiatan ini disambut positif dari warga RW 007, walaupun pada umumnya warga RW 007 tidak berdampak dari banjir yang terjadi pada malam pergantian tahun beberapa hari yang lalu. Dan wilayah RW 007 Bulak Perwira 2 bisa dikatakan aman.

Para warga sangat antusias membawa perlengkapan kerja bakti dan mengangkat sampah yang ada di saluran air. Sebab, dikhawatirkan akan menghambat aliran air yang mengalir di saluran tersebut, dimana Kelurahan Perwira bekerjasama dengan UPTD Lingkungan Hidup Kec. Bekasi Utara menyediakan mobil untuk mengangkat sampah yang terkumpul untuk dibuang di TPA.

Selain para pejabat dan pegawai kelurahan perwira, Ketua RW 007 Bulak Perwira 2 Martono SAP juga memonitor kegiatan tersebut dan mengarahkan titik-titik yang menjadi rawan akan terhambatnya saluran air untuk di bersihkan. “Hal ini karena banyak sampah bawaan banjir beberapa hari yang lalu, dihimbau kepada warga RW 007 untuk kesadarannya agar tidak membuang sampah di sembarang tempat demi kebersihan dan keindahan lingkungan kita semua,” terang Martono.

“Alhamdulillah saat ini juga mobil dari UPTD Lingkungan Hidup juga sudah 2 tahun ini masuk ke wilayah RW 007 untuk mengangkat sampah Rumah tangga yang ada di wilayah kita. Jadi bisa dipastikan kebersihan lingkungan kita akan lebih terjaga. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kita laksanakan, wilayah RW 007 bisa tetap bersih dan indah, bisa menjadi lebih baik lagi,” harapnya. (Red)

Komentar