POLRI, TNI, Pemerintahan dan Warga Bersihkan Lumpur Pascabanjir

Peristiwa123 Dilihat

BeTimes.id – Personil Polri, TNI, dan pemerintahan dari Kelurahan Teluk Pucung turun membantu warga yang mengalami dampak banjir beberapa waktu lalu.

Kapolsek Bekasi Utara Kompol Chalid Thayib SH bersama Danramil Teluk Pucung Kapten Agus turun langsung membantu warga membersihkan sisa-sisa lumpur yang masih menggenang di Kampung Lebak, tepatnya di belakang eks Giant Teluk Pucung.

Banjir yang melanda wilayah Jabodetabek pada saat pergantian tahun baru 2020 menyisakan banyak duka, dimana wilayah Kota Bekasi tepatnya di Kampung Lebak, Kelurahan Teluk Pucung, Kec. Bekasi Utara ini merupakan wilayah yang berdampak banjir paling parah.

Pasalnya, wilayah ini merupakan wilayah dataran rendah yang berbatasan langsung dengan Kali Bekasi yang menghubungkan antara Bekasi Utara dengan Tambun Utara, Kab. Bekasi.

Banjir sedalam sekitar hampir 2 meter tersebut membuat warga sekitar tidak bisa berbuat banyak, bahkan tidak sempat menyelamatkan barang-barang yang ada dirumah warga. Sebab, arus air yang cukup deras yang meluap dari Kali Bekasi merendam wilayah mereka.

Para anggota Polri dari Polsek Bekasi Utara bersama TNI cepat tanggap dan mengajak dari berbagai unsur 3 pilar yaitu POLRI, TNI dan Pemerintahan. Selain itu, 20 personil TNI dari Kodam 202 Narogong beserta Bhabinsa dan warga membersihkan lokasi tersebut yang digenangi lumpur sedalam 20-30cm.

“Warga sangat berterimakasih kepada seluruh para petugas yang sudah membantu untuk membersihkan wilayah kami dari lumpur ini, karena kami tidak bisa berbuat banyak, bahkan para anggota ini langsung mengangkat lumpur yang menumpuk di sepanjang gang dan rumah warga,” terang warga setempat. (Red)

Komentar