Bupati Janji  Akan Evaluasi Kinerja BBWM

Hukum443 Dilihat

Bupati menerima sejumlah pengunjuk rasa seusai membuka Musrembang tingkat Kecamatan Babelan. (foto/humas)

BeTimes.id-Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja berjanji akan mengevaluasi kinerja PT.Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) ketika menerima secara langsung sejumlah Perwakilan  pengunjuk rasa dari PK-KNPI Babelan di Ruang Camat Babelan seusai membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Babelan, Senin (03/03).

Bupati Didampingi Camat dan Kapolsek Babelan, mendengarkan tuntutan yang disampaikan Kordinator  aksi yang juga Ketua PK-KNPI Kecamatan Babelan. Beberapa permasalahan yang diharapkan segera ditindaklanjuti, kata Suhermin.

Bupati Bekasi ketika membuka Musrembang Babelan

Ada  4 tuntutan disampaikan kepada Bupati Bekasi yaitu, mengganti  Dirut PT BBWM dan Direksi karena dinilai gagal memimpin Perusahaan,  lakukan penerimaan Karyawan secara transparan,  salurkan tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) berupa CSR dengan jelas ke masyarakat sekitar lingkungan perusahaan dan  berikan program Gas murah bagi masyarakat.

Suhermin menilai, ini merupakan ungkapan rasa peduli KNPI kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, karena turut membantu  dalam mengevaluasi kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Bekasi.

“Mohon maaf pak, kami melakukan kritik dan tuntutan ini karena atas dasar rasa kepedulian  masyarakat   yang tidak merasakan  perubahan dengan adanya BUMD di Kabupaten Bekasi, terutama di Kecamatan Babelan sendiri,” kata Suhermin.

Menanggapi tuntutan tersebut, Bupati Bekasi Eka Supria Armaja aspirasi yang disampaikan  demonstrasi akan menjadi perhatian Pemerintah Daerah. “Saya sepakat kalau sebuah perusahaan termasuk  BUMD  harus memberikan kontribusi bagi  masyarakat sekitar. Saya akan mencermati semua tuntutan ini,” ucap Eka

Mantan Ketua DPRD ini, juga menyampaikan akan segera membentuk Tim Verifikasi terkait aduan dan tuntutan KNPI. Meninjau dan mengevaluasi langsung kinerja BUMD, khususnya BBWM.

“Masukan dari KNPI akan segera ditindaklanjuti, dengan membentuk Tim Verifikasi untuk meninjau dan memperhatikan secara khusus kasus ini. Dan jika memang ada ketidaksesuaian di lapangan, saya akan mengambil langkah tegas,” tandasnya. (hem)

Komentar