Camat Karangbahagia Usulkan Pengembangan Wisata Pertanian  di 2021

Peristiwa250 Dilihat

BeTimes.id-Kecamatan Karangbahagia, Kabupaten Bekasi akan memprioritaskan sektor wisata pertanian dalam pembangunan ke depan sebagaimana disampaikan Camat setempat Karnadi dalam Musrembang di Aula Kecamatan, Rabu (5/2).

Ini sesuai dengan  program prioritas Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam pemerataan pembangunan. Setiap Kecamatan, memiliki program masing-masing dengan sekala prioritas.

Karnadi mengemukakan usulan pembangunan sektor pertanian menjadi prioritas dan harapan dari masyarakat dalam Musrenbang kali ini. Di mana pada umumnya mata pencaharian masyarakat  adalah petani.

Karnadi menuturkan, lahan pertanian di Karangbahagia  dibagi menjadi 2, yakni Desa Karangsatu dan Desa Karangmukti. Di Desa Karangsatu sudah ada embung yang dibuat  PUPR Kabupaten Bekasi, dan rencananya Desa Karangmukti akan dijadikan desa wisata pertanian.

“Saya berharap dengan diangkatnya Desa Karangmukti sebagai desa wisata pertanian, dapat mengangkat derajat pendapatan  masyarakat desa itu sendiri,” ungkap Karnadi.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja membuka Musrembang di Karangbahagia

Selain itu, pembangunan dari sektor olahraga  salah satu usulan dalam rapat Musrenbang , yaitu pembangunan Stadion mini yang bisa dimanfaatkan  masyarakat.

“Stadion mini ini sudah 2 kali diusulkan dalam Musrenbang, semoga dengan diusulkannya kembali untuk tahun 2021 dapat terealisaikan sebagai sarana olahraga generasi muda, agar dapat mengurangi hal-hal negatif, pergaulan remaja dan meningkatkan prestasi generasi muda,” jelasnya

Sejalan dengan itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mendukung program- program prioritas Kecamatan Karangbahagia dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah ini.

“Melalui Musrenbang ini. mari kita pilih mana yang menjadi prioritas yang harus didahulukan, sehingga  berbagai permasalahan dapat segera terselaikan,” tutur Eka

Musrenbang sudah berjalan selama seminggu dan sejumlah  Kecamatan  sudah disambangi Bupati Bekasi guna menyelaraskan program Pemerintah Daerah dalam pemerataan pembangunan.

Bupati menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Bekasi akan memfokuskan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelayanan publik, dan Infrastruktur terintegrasi yang berwawasan lingkungan. 

Tidak hanya menekankan pada Infrastruktur terintegrasi berwawasan lingkungan, Eka juga menekankan pada Sumber Daya Manusia yang  tidak lepas dari masalah Pendidikan, Kesehatan, dan ketenagakerjaan.

“Untuk pemerataan pembangunan,  pemerintah sudah menyiapkan program yang mendukung pembangunan infrastruktur, salah satunya Satu Milyar Satu Desa, serta beasiswa bagi anak  kurang mampu dan berprestasi, kemudian perbaikan sarana dan prasarana sekolah,” tandasnya. (hem)

Komentar