Warga Bekasi Utara Apresiasi Kinerja BPN Kota Bekasi

Bisnis647 Dilihat

BeTimes.id — Warga Bekasi Utara Kota Bekasi, mengaku senang serta gembira karena sudah mendapat sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Pasalnya, program PTSL yang diluncurkan Pemerintah Pusat tersebut sangat membantu masyarakat dalam membuat sertifikat tanah. Hal tersebut dikatakan Dwi Purwanto (53), warga Bulak Perwira 2, Bekasi Utara kepada bekasitimes.id, Kamis (6/2/2020).

“Saya sangat berterima kasih kepada Kementerian ATR/BPN melalui program PTSL ini saya dapat memperoleh sertifikat. Program PTSL ini sangat bagus karena banyak membantu masyarakat kecil,” ujar Dwi purwanto.

Ia menjelaskan, tahun 2019 saja BPN Kota Bekasi khususnya wilayah Bekasi Utara, akan menerbitkan sebanyak 17.917 SHM bidang tanah untuk di sertifikatkan melalui program PTSL.

Dari target tersebut kata dia, hampir semuanya sudah selesai. Dari 6 kelurahan yang ada di wilayah Bekasi Utara, sudah hampir rampung pada penerbitan SHM yang didaftarkan warga melalui pengurus Rukun Tangga (RT).

Yang mana lanjutnya, dari masing-masing RT diteruskan ke Pokmas tiap kelurahan dan diserahkan berkas yang sudah dinyatakan lengkap ke Kantor BPN Kota Bekasi untuk diterbitkan sertifikatnya.

Selain Dwi Purwanto, Yunus, warga Kelurahan Perwira yang juga ikut mendaftarkan sertifikat rumahnya mengatakan, bahwa dalam waktu kurang dari 6 bulan sudah bisa menerima SHM yang didaftarkan.

“Saya juga sangat mengapresiasi kinerja para petugas BPN Kota Bekasi demi mencapai target maksimal. Sebab, para petugas PTSL dari BPN Kota Bekasi sampai rela tidur di basecamp masing-masing kelurahan untuk melakukan penginputan data setiap harinya hingga pukul 03.00 dinihari,” jelasnya.

Menurutnya, petugas di lapangan ini kalau dihitung jam kerja, bahkan sudah sangat luar biasa loyalitas dan dedikasinya.

Yang mana lanjutnya, kekompakan para pengurus RT, RW dan Pokmas masing-masing wilayah juga aktif untuk melengkapi kekurangan data warga yang mendaftarkan sertifikatnya.

“Kami doakan para petugas yang memegang amanah warga ini tetap sehat dan bisa bekerja lebih baik lagi,” harapnya. (Red)

Komentar