Dalam Evaluasi SAKIP Tahun 2019, Pemkab Bekasi Pertahankan Predikat B

Peristiwa303 Dilihat

BeTimes.id - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima penghargaan Predikat B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Tjahjo Kumolo di Radisson Golf dan Convention Resort, Batam, Senin (10/2).
Bupati Bekasi menyampaikan rasa syukurnya atas capaian kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi. 

“Alhamdulillah Pemerintah Kabupaten Bekasi memperoleh kenaikan penilaian evaluasi dari Kemenpan-RB. Terimakasih kepada seluruh ASN dan karyawan yang bertugas. Mari kita tingkatkan kembali kinerja, dan efektifitas kinerja kita,” ungkapnya.

Eka menambahkan, ke depan masih ada tantangan besar. Sehingga, pembenahan kualitas kinerja di bawah pimpinannya masih akan terus dilakukan.

“Predikat B ini artinya kita sudah melakukan pembenahan sistem atau pembenahan kualitas kerja. Tentu saja, perbaikan-perbaikan akan terus dilakukan di berbagai sektor,” katanya saat diwawancarai.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi, Iis Sandra mengungkapkan, di Jawa Barat hanya ada 6 Kabupaten atau Kota yang mendapat predikat BB. Ia pun berharap, ke depan penilaian terhadap Pemkab Bekasi dapat lebih baik lagi.

“Baru ada 6 Kabupaten dan Kota di Jawa Barat yang mendapat predikat BB. Bahkan,  di daerah lain masih banyak predikat CC. Dan ini menjadi cambuk bagi kita untuk memperbaiki kinerja di daerah ini,” pungkasnya.
Dikatakan, dengan Predikat B ini, Pemkab Bekasi telah melakukan pembenahan sistem dan kualitas kerja. Mulai dari perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan.

“Mendapatkan Predikat B, ini merupakan prestasi. Karena untuk mendapat Predikat B kita sudah melakukan pembenahan sistem atau pembenahan kualitas kerja. Mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan lalu evaluasi,” imbuhnya.

Acara tahunan yang diadakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) ini,  dihadiri Kepala Daerah yang menerima penghargaan dari Provinsi dan Kabupaten/Kota dari Wilayah I meliputi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu, Jambi, Riau, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Sumatra Selatan, Banten, dan Jawa Barat. (hem)

 

Komentar