Bupati Bekasi:Pemuda Akan Jadi Garda Terdepan Dalam Pembangunan

Uncategorized273 Dilihat

BeTimes.id–Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pemuda akan menjadi garda terdepan bersama dirinya membangun Kabupaten Bekasi agar lebih maju dan sejahtera.

Hal itu dikatakan Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja ketika menghadiri Apel Akbar Pemuda Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bekasi di Plaza Pemda, Cikarang Pusat, Senin (17/2). Hadir unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi ini dan sekitar 2.000 pemuda KNPI dari 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

Kekompakan seperti ini, menjadi momen persatuan bagi pemuda di daerah ini secara bersama-sama mengambil bagian dalam pembangunan membangun” jelasnya.
Eka juga mengucapkan rasa harunya melihat kekompakan para pemuda KNPI Kabupaten Bekasi yang ikut serta dalam kegiatan apel akbar ini.

Dikatakan, masa depan bangsa sangatlah ditentukan generasi muda. Setiap pemuda merupakan faktor penting yang sangat diandalkan bangsa Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi.

“Dulu, Bung Karno pernah mengatakan beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncang dunia, sekarang yang hadir lebih dari itu, maka kita harus bisa mengguncangkan Kabupaten Bekasi lebih baik lagi,” ujarnya.
I
Diungkapkan, dirinya memiliki keinginan besar agar daerah yang dipimpinnya lebih maju dan lebih hebat ke depannya. Sebagai Daerah kaya dengan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara, sehingga pemuda harus mengambil peran.

“Kita harus dapat menjadi tuan rumah di Daerah kita sendiri, dan pemuda haruslah mengambil alih peran ini,” singkatnya.

Bupati Bekasi juga menjelaskan, slogan Bekasi Baru Bekasi Bersih untuk memotivasi semangat baru dalam membangun melalui inovasi good goverment atau tata kelola pemerintahan yang baik.

Sementara itu, Ketua Caretaker DPD KNPI Kabupaten Bekasi Choky Sultan Kayu mengatakan apel akbar ini untuk menegaskan bahwa Pemuda Kabupaten Bekasi bersatu dan siap bersinergi dalam pembangunan menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih.

“Dengan apel akbar ini, pemuda KNPI tidak dipandang sebelah mata, tapi pemuda siap memberikan bukti nyata untuk membantu Bupati Bekasi membangun daerahbyang dipimpinnya,” jelasnya.

Diakhir apel akbar ini, Bupati Bekasi menerima bunga dari setiap pengurus KNPI tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bekasi. (hem)

Komentar