Sebanyak 9.435 Ikut SKD CPNS Untuk Mengisi 464 Formasi di Pemkab Bekasi

Peristiwa120 Dilihat

BeTimes.id-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi di Telkom University Convention Hall Bandung, Jawa Barat, telah dilaksanakan.

Selama pelaksanaan, para peserta termasuk.keluarga yang mendampingi tampak antusias walau cuaca kurang bersahabat. Mereka mengikuti tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) melalui Computer Assited Test (CAT).

Data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bekasi terdapat 9.435 peserta mengikuti tes SKD dari 10.773 jumlah peserta yang lolos tahap administrasi.

Kepala Bidang Pengembangan ASN BKPPD Kabupaten Bekasi R. Yudhi Aldrian memyampaikan, tes SKD berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 14-16 Februari 2020. Hari pertama terbagi 2 sesi yaitu sesi III dan IV dan tanggal 15 dan 16 Februari terbagi 5 sesi. Dan setiap sesi diikuti 1000 peserta.

Dalam pelaksanaan tes SKD, peserta melalui tahapan mulai dari registrasi, pengarahan. Mereka harus melampaui nilai ambang batas (Passing Grade) SKD CPNS yang terdiri dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP) dengan nilai minimum 126, Tes Intelegensi Umum (TIU) 80 dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) 65.

“Sesuai jadwal pelaksanaan SKD untuk formasi CPNS Kabupaten Bekasi sudah selesai, meskipun curah hujan yang cukup tinggi dihari pertama dan hari kedua,” ujar Yudhi.

Peserta yang dinyatakan lulus passing grade, masih menunggu pengumuman selanjutnya karena peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak tiga kali dari jumlah kuota 464 formasi.

Dan pelaksanaannya masih di tempat yang sama yang direncanakan tanggal 25 Maret-10 April 2020.(hem)

Komentar