Pancasila Sudah Final Mari Buka Ruang Dialog

Politik248 Dilihat

BeTimes.id-Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menegaskan tidak mentolerir yang bertentangan dengan hubungan sosial. Termasuk persoalan agama, karena Pancasila sebagai landasan hidup berbangsa dan bernegara sudah final.

“Kita sudah punya Pancasila yang menjadi pedoman bersama. Mari bersama-sama kita ikuti,” ujar Bina Arya dalam acara Persidangan Sinode Tahunan (PST) Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat  (GPIB) tahun 2020, di Hotel Aston, Bogor, Jawa Barat, Kamis  (27/2).

PST digelar selama empat hari, sampai tanggal 29 Februari 2020.  Mupel 2 Jabar GPIB ini dibuka langsung Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, dibarengi Sosialisasi empat Pilar dihadiri  685 peserta dari 26 Provinsi gereja GPIB  di Indonesia.

Walikota  mengimbau para pendeta GPIB untuk membuka ruang dialog bersama dengan pemuka agama lain, agar tercipta  kesepahaman.

“Bangun komunikasi agar tercipta kesepahaman, maka kerukunan pun bisa dinikmati bersama,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Sinode GPIB Pdt. Paulus Kariso Rumambi menyambut baik dibukanya ruang dialog lintas agama.

“Tentu, kami setuju membuka ruang dialog lintas iman. Kami akan membahasnya lebih jauh, sehingga seluruh GPIB dapat membangun dialog dengan berbagai pihak, baik pemerintah mau pun tokoh lintas agama,”ujarnya. (Ral)

Komentar