Terlihat Puluhan Kubik Sampah Menutupi Kali Pisang Batu

Peristiwa491 Dilihat

BeTimes.id – Ribuan ton sampah yang mengalir di Kali Pisang Batu, Taruma Jaya Kabupaten Bekasi memunculkan persoalan baru.

Pasalnya, sampah yang diduga berasal dari Kota Bekasi ini menumpuk disepanjang Kali Pisang Batu, hingga membentuk puluhan meter.

Pantauan bekasitimes.id tumpukan sampah di kedua wilayah tersebut antara Kota Bekasi dengan Kabupaten Bekasi, hingga bisa menahan beban manusia yang berdiri diatasnya.

Sampah yang diperkirakan sudah beberapa bulan berada di kali tersebut, menjadi pemandangan indah bagi pejalan kaki hingga penghuni Perumahan elit Taman Harapan.

Suratno, salah satu warga sekitar mengatakan, keberadaan sampah tersebut sudah lama menumpuk dikali. Dan hingga kini belum pernah ada pihak yang melakukan pengerukan ataupun pengangkatan sampah itu.

Menurutnya, keberadaan tumpukan sampah dikali memberikan pemandangan tidak bagus serta menimbulkan bau tak sedap bagi masyarakat sekitarnya.

“Hingga kini belum pernah ada pihak yang melakukan pengerukan dan pengangkatan sampah tersebut,” kata Suratno, Rabu (9/1).

Ia juga berharap keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi serta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam mengatasi sampah yang ada.

“Warga sangat berharap keseriusan Pemkot dan Pemkab Bekasi dalam menangani sampah serta normalisasi kali ini,” harapnya. (tgm)

Komentar