Walikota Jenguk Korban Ledakan Tabung Gas 

Uncategorized392 Dilihat
Walikota jenguk korban ledakan tabung gas
Be-Times.id-Wiryono pedagang keliling pisang molen yang ledakan tabung gas elpiji dijenguk Walikota Bekasi Rahmat Effendi di  RSUD Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi, Selasa (15/1).
Walikota pertama sekali mendapat informasi dari media sosial tentang peristiwa menyedihkan itu. Mantan Ketua DPRD Kota Bekasi ini didampingi  Direktur RSUD Chasbullah Abdul Madjid Kota Bekasi dr. Kusnanto Saidi dan Kepala Bappeda Kota Bekasi Dinar Faisal Badar.
Wiryono, tinggal mengontrak di Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur ini mengalami musibah itu ketika  sedang menyiapkan barang dagangannya. Tiap hari ia berdagang pisang molen keliling, namun tiba- tiba gas 3 Kg tersebut meledak dan membakar dirinya. Masyarakat sekitar berusahamemadamkan api, namun sekujur tubuh korban melepuh dan dilarikan ke RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi.
Wiryono dirawat di RSUD Kota Bekasi ini memakai dana hasil tabungan jualan, karena tidak punya BPJS ataupun Kartu Sehat Berbasis NIK. Korban  tidak memiliki E-KTP Kota Bekasi dan masih warga Kota Tegal.
Walikota Bekasi  mengatakan, semua tanggungan selama di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi, akan diurus.
“Jangan dipikirikan biayanya, istirahat total saja. Dan istri harus sabar menghadapi cobaan, dan tetap ikhtiar,” ujar Walikota kepada Istri Korban.
Mantan Wakil Walikota itu juga menghimbau kepada warga Kota Bekasi lainnya agar tetap berhati-hati dalam menjalankan aktivitas, apalagi terkait tabung gas. Kepada Dinas terkait agar tetap mensosialisasikan tata cara penggunaan tabung gas yang baik dan benar, katanya. (hem)

 

Komentar