Ketum PI Prof.Adler Haymans Manurung Lantik Pengurus Patambor Wilayah Bekasi

Peristiwa1066 Dilihat
Prof.Adler Haymans Manurung ketika melantik Ketua Umum Patambor Indonesia Wilayah Bekasi Drs.Sondang Manurung

 

Be-Times.Id-Patambor Indonesia (PI) Wilayah Bekasi diresmikan dan kepengurusannya dilantik Ketua Umum PI Pusat, Prof.DR.Adler Haymans Manurung di Aula HKBP Duren Jaya, Kota Bekasi, Sabtu (19/1).
Peresmian PI Wilayah Bekasi ini, menyusul permohonan yang sudah diajukan ke DPP PI setelah adanya kesepakatan dalam beberapa kali rapat Patambor Cabang Bekasi. Dengan dikukuhkannya kepengurusannya, maka PI Wilayah Bekasi akan mandiri karena tidak lagi bagian dari Patambor Wilayah Jabodetabek sebagaimana selama ini.
Peresmian PI Wilayah Bekasi diawali Musyawarah Wilayah (Muswil) yang menetapkan Drs.Sondang Manurung sebagai Ketua Umum, Hasudungan Manurung sebagai Sekjen dan dilengkapi para pengurus lainnya untuk kepengurusan periode 2019-2024.
Prof Adler menekankan agar pengurus yang baru dilantik, terus berupaya menjalin komunikasi dengan berbagai pihak terutama dengan Manurung dan boru agar PI Wilayah Bekasi semakin maju. “Mari upayakan merangkul semua Manurung dan Boru demi menjalankan berbagai program PI ke depan. Patambor terutama generasi mudanya harus mampu bersaing dalam berbagai bidang dan inilah yang menjadi cita-cita dan harapan saya,” katanya.
Paduan suara Wanita Manurung Diberkati (WMD) Wilayah Bekasi
Dalam pelantikan itu, Adler juga didampingi sejumlah pengurus DPP PI dan dihadiri Ketua Patambor Cabang Cikampek, Karawang, Purwakarta (Cikapur) Berlin Manurung. Dikatakan, banyak hal yang harus dilakukan demi kemajuan Patambor. Terutama generasi mudanya yang harus mampu bersaing dalam bursa kerja, sehingga perlu dilakukan berbagai terobosan.
“Saya minta agar Pengurus PI Wilayah Bekasi yang dipimpin Sondang Manurung, harus mengadakan pendidikan bagi generasi muda, sehingga ketika masuk ke bursa kerja, tidak kalah dengan yang lain. Pelatihan harus dibuat sekitar bulan April 2019 ini, paling tidak selama 2 hari,” kata Guru Besar Pasar Modal, Investasi, Keuangan dan Perbankan ini.
Sementara itu, Ketua Umum Parsadaan Pomparan Raja Toga Manurung Dohot Boru (Patambor) Indonesia Wilayah Bekasi Sondang Manurung dalam pelantikan Pengurus Cabang-Cabang  mengatakan, akan berupaya menjalankan program PI. Makanya, para pengurus Wilayah dan Cabang-Cabang harus saling mendukung agar generasi muda Patambor semakin maju di masa mendatang.
Dikatakan,  jumlah anggota yang terdaftar saat ini lebih dari 1.200 Kepala Keluarga (KK) yang berada di  Kota dan Kabupaten  Bekasi dan sebagian Kabupaten Bogor.
Sebelumnya merupakan Cabang dan masuk ke wilayah Jabodetabek, namun sesuai perkembangan, statusnya ditingkatkan menjadi Wilayah yang membawahi 5 Cabang, yaitu Patambor  Cabang Bekasi I diketuai Pantun Manurung, Cabang Bekasi II dengan ketua Predikson Manurung, Cabang Bekasi III dengan ketua Bresman Manurung, Cabang Bekasi IV dengan ketua Drs.Mangara Manurung dan Cabang Bekasi  V dengan ketua Monang Manurung.SH.
Sondang mengajak semua pengurus dan anggota bisa bersinergi dan saling menopang demi kemajuan Patambor di mana pun berada. (hem)

Komentar