Balad Jokowi Bekasi Raya Gelar Silaturahmi Akbar Bersama Ratusan Perempuan

Politik317 Dilihat

BeTimes.id – Jelang pemilu presiden 2019, Relawan Balad Jokowi wilayah Jawa barat dan Banten terus lakukan sosialisasi secara blusukan, terhadap kaum perempuan termasuk ibu rumah tangga. Hal ini dilakukan agar mereka tidak melakukan golput, serta tidak terpengaruh dengan informasi hoaks yang banyak beredar di media sosial.

Ketua Umum Balad Jokowi, Muklas Rowie, yang ditemui usai acara silaturahmi akbar Balad Jokowi Bekasi Raya, Selasa (05/02/2019), mengungkapkan pentingnya peran dari perempuan dalam pemilu. Untuk itu perlu sekali melakukan pendekatan dengan para perempuan dan ibu rumah tangga.

“Untuk itu, saya hadirkan disini para srikandi-srikandi. Kita ketahui wilayah Bekasi pada pemilu 2014 lalu dukungan terhadap Jokowi lemah. Namun mulai saat ini akan ada peningkatan suara, kalau bisa seri, kalah tipis saja, lebih bagus lagi naik suaranya,” ujar Muklas Rowie.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua Srikandi Balad Jokowi, Inout Wisnu Wardono menegaskan bahwa upaya blusukan sangatlah efektif, dan kami optimis bisa meraih suara perempuan semaksimal mungkin agar mereka bisa memilih pada 17 April mendatang.

Menurut Inout, dirinya mengakui masih banyak kaum perempuan yang kurang melek akan politik, sehingga pihaknya terus bergerak memberikan pemahaman betapa pentingnya peran perempuan untuk memberikan hak pilihnya, walaupun tidak mudah namun pihaknya yakin mereka memiliki kemauan jika sosialisasi dilakukan sungguh sungguh.

Selian itu, Inout menekankan pentingnya juga kaum perempuan untuk menghindari informasi yang tidak benar alias hoaks. Bahkan pihaknya berencana akan membuat semacam aplikasi ataupun grup grup media sosial sebagai upaya menangkal informasi hoaks dan memberikan informasi seputar kebenaran kinerja presiden Joko Widodo selama lima tahun terakhir.

“Menangkal informasi hoaks akan kami lakukan agar jangan sampai hoaks ini membuat kegelisahan dikalangan perempuan menghadapi pilpres 17 April nanti,” beber Inout. (AL)

Komentar