Padepokan Preto Nurul Alam Gelar Maulid Nabi SAW 1440 H dan Haul Akbar

Peristiwa644 Dilihat

BekasTimes.id, BEKASI – Ratusan masyarakat Bojong Menteng menghadiri Maulid Nabi SAW 1440 Hijriyah dan Haul Akbar Ibunda Masni Binti Nawi yang digelar Padepokan Preto Nurul Alam, Minggu (27/9/2019) malam.

Hal itu dikemukakan Ketua Padepokan Preto Nurul Alam H. M Ujat Badrudin Ansor. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Aliansi Bojong Menteng Bersatu (BMB) yang terdiri dari FBR, Gibas, KPPL, BPPKB Banten, Brigade 08, AMS, PS Pejuang Siliwangi, Pemuda Pancasila, Karang Taruna Bojong Menteng, Paguyuban Satria Muda, dan Padepokan Preto Sapu Jagad.

H. M Ujat Badrudin Ansor yang juga Ketua Aliansi BMB juga menambahkan bahwa kegiatan ini sering dilaksanakan. “Bukan hari ini saja kita mengadakan acara, sebelumnya BMB sudah banyak melakukan kegiatan seperti Baksos dan pengobatan gratis,” ucapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi Dr H Ahmad Yani, Camat Rawalumbu Dian Herdiana AP MSi, Kapolsek Bekasi Timur Kompol H Agung Iswanto SE, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat dan ratusan masyarakat.

Dalam sambutannya H Ujat mengatakan, jika seseorang melakukan keburukan terhadapmu, baik melalui lisan mereka maupun perbuatan mereka, maka balaslah mereka dengan kebaikan. Jika mereka memutus silaturahmi denganmu, maka sambunglah kembali silaturahmi tersebut. Jika mereka berbuat zholim kepadamu, maka maafkanlah.

Selain itu, acara tersebut diisi oleh Abah KH Junaidi Al-Baghdadi dari Karawang. Acara dimulai dengan pembukaan hadroh dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Quran.

Sementara itu, Ketua Badan Pembina Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten Ranting Bojong Menteng Asmawi kepada media mengatakan, kegiatan ini merupakan haul akbar Ketua Padepokan Preto Nurul Alam dan juga bentuk kesadaran menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Semoga dengan digelarnya acara ini dapat mempererat tali silaturahmi antarjamaah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat berharap Padepokan Preto Nurul Alam semakin maju dan semakin dekat dengan warga serta selalu bekerja sama dengan pemerintah. “Kegiatan positif ini harus didukung demi mempererat tali silaturahmi,” ujarnya. (Red)

Komentar