Atasi Covid-19, Gaji Anggota Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Dihibahkan Rp 10 Juta/Bulan

Politik303 Dilihat

BeTimes.id-Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi sepakat menyisihkan gajinya setiap bulan untuk mengatasi penularan wabah Covid-19 sebesar Rp.10 juta/bulan atau sekitar Rp. 100 juta/bulan dari seluruh anggotanya hingga wabah Corona berakhir.

Budiyanto

Budiyanto  dari Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi kepada wartawan, Sabtu (28/03) pagi, mengatakan  potongan gaji anggota dewan tersebut akan diberikan kepada Tim Satgas Corona pimpinan Ustad Sumarsono yang ditunjuk DPD PKS Kabupaten Bekasi. “Ini merupakan langkah kecil yang dilakukan Fraksi PKS DPRD  Kabupaten Bekasi untuk ikut andil menyelamatkan anak bangsa dari wabah yang sangat berbahaya ini,” jelas Budiyanto.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bekasi Imam Hambali membenarkan adanya pemotongan gaji anggota FPKS melalui Rapat Fraksi secara online.  “Bantuan ini, mudah-mudahan bermanfaat. Kami  memberikan contoh langsung dan berharap semua pihak, bahu-membahu untuk menyelamatkan anak bangsa dari virus Corona”, pungkasnya.

Dijelaskannya, sesuai instruksi Presiden PKS, seluruh anggota DPRD dari PKS gajinya akan dipangkas untuk membantu menanggulangi penyebaran virus corona.

Pemotongan gaji anggota DPRD dari Fraksi PKS ternyata tidak hanya di Kabupaten Bekasi, melainkan seluruh Jawa Barat. Mengalokasikan gajinya membantu penyemprotan  dalam upaya menekan penyebaran dan penularan wabah Covid-19.

Faisal Hafan Farid, Anggota Fraksi PKS DPRD Jawa Barat

Hal itu diungkapkan anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Jawa Barat Faisal Hafan Farid. “Seluruh  anggota DPRD di Jawa Barat, baik Kota maupun  Kabupaten,” katanya, Sabtu (27/03).

Selain mengalokasikan gaji bulanannya untuk penyediaan bahan desinfektan, DPW PKS Jawa Barat saat ini telah menyiapkan personel satuan tugas Covid-19. “Satgas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai social distancing agar  terlibat aktif dalam pencegahan penularan wabah Covid-19 ini. Dengan upaya yang lebih masif,  penularan wabah ini bisa lebih cepat tertangani,” kata Faisal.

Khusus Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, gaji yang disisihkan akan difokuskan untuk penanggulangan dampak sosial ekonomi masyarakat. Langkah ini untuk membantu pemerintah menangani penyebaran virus covid 19. “Langkah ini dengan ikhlas, dan ikhtiar sebagai bagian dari bangsa Indonesia,” tandasnya. (*/hem)

 

 

 

 

Komentar