4 Lokasi Karantina Kesehatan Disiapkan Pemkab Bekasi

Hukum293 Dilihat

 

Bupati Bekasi bersama Kapolres dan stakeholder terkait meninjau rencana lokasi karantina kesehatan di President University Convention Center, Jababeka Kec.Cikarang Utara, Kamis (2/4). (Foto.humas)

BeTines.id-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menyiapkan 4 tempat karantina bagi warga yang berstatus OFP dan PDP sebagai upaya mengantisipasi semakin bertambahnya korban Covid-19.

Keempat lokasi itu,  RSUD Cabangbungin, Balai Pelatihan Kesehatan Lemahabang milik Kementrian Kesehatan RI, Student Home President University serta President University Convention Center di Kawasan Jababeka, Cikarang Utara yang merupakan milik swasta.

 

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja ketika meninjau  lokasi yang akan dijadikan tempat Karantina Kesehatan menyampaikan kasus Covid-19 kian bertambah penyebarannya, tak terkecuali di Kabupaten Bekasi. Sehingga, pihanya di bawah Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi terus melakukan penanganan wabah ini dengan sebaik mungkin. Salah satunya dengan mempersiapkan tempat tempat yang dikhsusukan bagi warganya yang berstatus ODP dan PDP.

“Empat lokasi untuk dijadikan tempat karantina kesehatan, salah satunya di  Convention Center miliki Presiden University telah disiapkan,” kata Bupati Eka.

Mantan Ketua DPRD ini mengapresiasi peran aktif seluruh pihak termasuk dunia usaha dalam membantu pemerintah menangani wabah Covid-19. “Saya apresiasi pihak Jababeka sebagai bentuk CSR nya telah membantu pemerintah daerah menyediakan tempat Karantina Kesehatan bagi warga Kabupaten Bekasi,” kata Eka.

Diharapkan,  ini dapat mendorong pelaku usaha lainnya untuk ikut berpartisipasi aktif dalam penyelesaian wabah Covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi dan Kordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah mengatakan dua lokasi di Jababeka akan disiapkan sekitar 300 Bed bagi Warga berstatus ODP. Pemkab Bekasi juga akan menyiapkan fasilitas  lainnya secara gratis seperti dapur umum dan tenaga kesehatan pendamping.

“Semuanya sedang dipersiapkan, baik sarana dan prasarana serta tenaga kesehatan yang akan mendampingi ODP di Karantina Kesehatan. Insya Allah dalam dua pekan semua bisa segera difungsikan,” kata Alamsyah.

Sebelumnya, Pemkab Bekasi juga tengah mempersiapkan RSUD Cabangbungin sebagai Rumah Sakit penanganan kasus Covid-19.  Akan disiapkan 61 bed bagi warga yang berstatus ODP dan PDP. (hem)

Komentar