Gunarti Rahmat Effendi Dilantik Jadi Ketua JB Kota Bekasi

Hukum316 Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Gunarti Rahmat Effendi dikukuhkan dan dilantik sebagai  Ketua Jabar Bergerak  (JB) Tingkat Kota Bekasi dan  Wiwiek Tri Adhianto  sebagai wakilnya di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (21/4).

Menurut Ketua Umum Perkumpulan JB Atalia Praratya yang melantik Pengurus Jabar Bergerak Tingkat Kota Bekasi, JB berselogan ‘Kolaboraksi’. Meliputi, bidang keagamaan, pendidikan, sosial, bidang kesehatan lingkungan dan pakuya (pariwisata, kuliner dan budaya).  “JB ini independen. Jadi organisasi non-profit dan non-politik dan siapa pun bisa masuk menjadi anggota dalam pengurusan, baik lintas agama, lintas budaya dan profesi,” katanya.

JB merupakan  organisasi kemanusiaan yang memliki kepedulian dan keihlkasan  membantu masyarakat jabar umumnya dan kota bekasi khususnya. Ia mengapresiasi  respon baik ibu Gunarti Rahmat Effendi menjadi Ketua  JB Kota Bekasi. “Diperlukan  kerjasama dengan melibatkan semua unsur. Bekerja secara bersama-sama atau gotong royong adalah warisan dan budaya bangsa Indonesia,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum JB menyalurkan bantuan dari Bulog 1 kwintal beras  setiap kelurahan di Kota Bekasi serta bantuan dari Baznas Jabar Rp 200 juta.

Altalia juga mengunjungi dapur umum Kecamatan Bekasi Selatan dan mengapresiasi adanya dapur umum di 12 kecamatan dengan melibatkan anggota penggerak PKK kelurahan dan kecamatan. (hem)

 

Komentar