Senyum Nenek Tijah Disambangi Satbrimob Batalyon D  Polda Metro Jaya

Hukum645 Dilihat
BeTimes.id-Nenek tua renta bernama Tijah yang hidup sebatangkara tanpa ditemani anak, kerabat dan keluarganya, disambangi anggota Brimob Batalyon D Pelepor Satbrimob Polda Metro Jaya di rumahnya di Kampung Kobak Rotan RT 001/002 Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi.
Kehadiran sejumlah petugas itu, tentu saja sempat mengagetkan nenek itu, apalagi melihat sejumlah petugas berpakaian dinas Polisi, namun kemudian Tijah tersenyum setelah mengetahui kedatangan mereka. Ternyata di awal Bulan Suci Ramadhan 1441 H ini,  kedatangan petugas itu dalam aksi  kepedulian, berbagi dan membantu sesama.
Dalam aksi itu, anggota menemukan sebuah gubuk tua dengan kondisi sudah memprihatinkan. Ternyata, di dalamnya   seorang nenek tua renta dengan kondisi yang sudah kepayahan. Tak lama setelah itu, Komandan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt melalui  Iptu Subarsana, Jumat (24/4)  menyambangi Tijah dengan membawa kebutuhan sembako dan sekaligus mengecek kondisi kesehatan wanita itu. “Ternyata, selama ini nenek renta itu, untuk bertahan hidup hanya berbekal simpati dari tetangganya,”  kata Iptu Subarsana.
Dikatakan AKBP Morry Edmond, S.I.K, Mt, realita tersebut bisa diketahui dengan turun langsung ke wilayah. “Kita akan mengetahui kondisi saudara kita dengan sesungguhnya apabila mau turun ke bawah dan seyogyanya kita saling membantu dan melayani masyarakat dengan penuh cinta,” kata AKBP Morry Edmond.
Rencananya, Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya akan menggunakan dana CSR dan peran pemerintah guna membangun tempat yang layak bagi Nenek Tijah.
Mengetahui kabar gembira dari Iptu Subarsana, senyum bahagia mengembang di wajah Nenek Tijah seraya mendoaakan Polri semoga semakin jaya dan dicintai masyarakat. (*/hem)

Komentar