GMBI Kabupaten Bekasi Gelar Baksos Ketiga Kalinya Jelang Idul Fitri Tahun 2020

Uncategorized228 Dilihat

BeTimes.id-GMBI Distrik Kabupaten Bekasi kembali mengadakan bakti sosial.dengan membagikan 8 ton Ikan Bandeng di Desa Cikarang Kota dan masker oleh Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya terhadap pengguna jalan.

Bakti sosial Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi bertemakan Kasih Sayang ini dilakukan bersama calon Kepala Desa Cikarang Kota, Rahmat Gunawan.

“Baksos GMBI jelang hari raya Idul Fitri ini memang dilakukan setiap tahun, alhamdulillah untuk Ramadhan tahun ini  sudah yang ketiga kalinya,”  kata H. Rahmat Gunasin.

Dijelaskan lelaki yang akrab dipanggil Boksu ini, bahwa mewabahnya virus Covid-19 tak menghentikan aktivitas sosial GMBI.

“Ya, baksos jelang Hari Raya Idul Fitri ini tetap kita lakukan, dari kita untuk kita,” ucapnya.

Yang berbeda pada baksos tahun ini, kata Boksu, yaitu cara penyalurannya menyesuaikan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah dengan menerapkan pembatasan sosial (social distancing).

“Jadi kalau biasanya dihadiri banyak orang, kali ini dibagikan langsung ke masyarakat yang membutuhkan, terutama duafa, para janda dan anak yatim,” jelas Boksu.

Dalam kesempatan tersebut, tokoh LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Rahmat Gunawan mengatakan pembagian ikan ini sebagai wujud kebersamaan untuk meringankan masyarakat yang kurang mampu akibat  dampak wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan sosial yang kami lakukan selama Ramadhan tahun ini dapat mengurangi beban saudara-saudara kita,” jelasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya Doni Ardon didampingi CEO Media Konten Indonesia (kontenindonesia.co), Saripudin terlihat ikut membagi-bagikan masker bertulisan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya kepada masyarakat, panitia dan pengguna jalan yang melintasi wilayah Desa Cikarang Kota.

Selama 3 kegiatan berlangsung dari awal sampai akhir, baksos GMBI Distrik Kabupaten Bekasi yang dilakukan selama Ramadhan tahun 2020 terpantau aman dan kondusif. (***)

Komentar