Walikota Bekasi Terima Bantuan Dewan Pimpinan Korpri Setempat

Peristiwa242 Dilihat

BeTimes.id — Dewan Pengurus Korpri Kota Bekasi menyerahkan bantuan peduli covid-19 tahap 1, kepada Walikota Bekasi selaku Ketua Gugus Percepatan penanganan pendemi.

Bantuan sosial tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus beserta Sekretaris Korpri Kota Bekasi, Hanan Tarya dan Fitri Widyati.

Dalam penyerahan tersebut, terlihat juga hadir Wakil Walikota Bekasi dan Kepala Inspektorat, Tri Adhianto (Ketua harian Gugus Tugas) serta Widodo Indrijantoro.

Pantauan bekasitimes.id, besaran bantuan tahap 1 tersebut senilai Rp339.000.000,- dengan diarahkan untuk dapur umum di 12 kecamatan. Yang mana nantinya tiap kecamatan akan menerima Rp25.000.000,-

Selain itu, bantuan tersebut juga disalurkan bagi santunan para anggota Korpri dan tenaga kontrak kerja lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang meninggal dunia serta yang terpapar positif covid-19 sebesar Rp39.000.000,-.

Menurut Walikota Bekasi, ia sangat mengapresiasi atas inisiatif dari para pengurus Korpri.

Alasannya, kata dia, Kota Bekasi kini membutuhkan bantuan dari berbagai pihak manapun dalam penanggulangan penyebaran covid 19.

Ia menjelaskan, bantuan tersebut akan segera di distribusikan pada dapur umum di tiap di kecamatan yang masih ada sampai hari ini.

“Kita berterimakasih atas bantuan para anggota Korpri di Pemkot Bekasi, yang mendonasikan bantuan berbentuk uang. Semoga bantuan ini bisa berguna bagi yang
terpapar positif covid 19 dan semoga menjadi ladang ibadah bagi kita semua,” kata Walikota Bekasi, Jumat (29/5).

Menurut Hanan Tarya, kedepannya direncanakan penyerahan bantuan dalam bentuk barang, baik dari alat kesehatan, masker medis, dan masker kain.

Ia menegaskan, hal ini merupakan tugas bersama dalam membantu program pemerintah untuk menghadapi serta memerangi wabah tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh anggota Korpri Kota Bekasi. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk percepatan penanganan covid-19 di Bumi Patriot. Dan semoga ini tercatat sebagai amal kebaikan kita,” jelas Hanan Tarya. (Adv/Hum)

Komentar