PLN Jamin Pasokan Listrik ke Rumah Sakit di Kabupaten Bekasi

Uncategorized156 Dilihat

BeTimes.id-Pasokan listrik ke rumah sakit selama pandemi Covid-19 terjamin, sehingga tidak akan terjadi gangguan seperti mati lampu dalam penanganan virus mematikan itu.

PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikarang menjamin  pasokan listrik rumah sakit itu sebagaimana dikatakan Manajer PLN UP3 Cikarang Ahmad Syauki.

Rumah sakit  salah satu lokasi vital yang mendapat perhatian khusus. Secara berkala, petugas melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak terdapat kendala yang bisa memengaruhi pasokan listrik.

Dikatakan, pihaknya memastikan pasokan jaringan di wilayah yang menjadi tanggungjawabnya harus stabil dan terjaga dengan baik. Rumah sakit sebagai objek vital  harus menjadi perhatian, di samping pelanggan rumah tangga yang bekerja secara work from home (WFH) juga diprioritaskan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Syauki, Rabu (10/06).

Meski saat ini pemerintah sudah membuka kelonggaran melalui konsep tatanan hidup baru atau New Normal, peran tenaga medis menjadi sentral di saat pandemi makin mewabah.

Sehingga, diperlukan sebuah pelayanan prima dan handal dalam bidang elektrikal (kelistrikan). Sebab, rumah sakit sebagai tempat untuk memulihkan pasien Covid-19,  harus terjamin pasokan listriknya agar  peralatan seperti ventilator sebagai alat bantu pernafasan tetap terjaga,” ucapnya.

PLN UP3 Cikarang juga memiliki pelanggan industri yang harus diberikan kepastian pelayanan  terbaik agar produksinya berjalan dengan baik. Apalagi, Kabupaten Bekasi  sebagai daerah industri terbesar di Asia Tenggara.

PLN UP3 Cikarang melayani masyarakat  di 18 Kecamatan dari 23 Kecamatan Kabupaten Bekasi, sebanyak 930.264 pelanggan terbagi atas pasca bayar 278.723 dan  pra bayar 651.541. (adv/hem)

 

Komentar