Bupati Bekasi Berikan Bantuan Perbaikan Rumahnya Yang Tak Layak Huni

Peristiwa358 Dilihat

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menyambangi nenek renta Roni di rumahnya yang sudah tak layak huni. (hms)

BeTimes.id-Di tengah  kegiatannya yang cukup  padat, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengunjungi  nenek renta Roni di rumahnya yang sudah tak layak huni  di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Rabu(24/6).

Sang nenek tampak menitikkan air mata ketika dipeluk Bupati yang pada kesempatan itu,  memberikan bantuan berupa uang tunai kepada pemilik rumah yang kondisinya sudah tidak layak huni itu.

“Saya mendengar informasi, katanya ada salah satu warga di Desa Ciledug yang rumahnya mesti diperbaiki, akhirnya saya menghubungi Kepala Desa dan Camat dan  ternyata benar ada warga yang harus kita bantu,” ucap Bupati Bekasi

Bupati Bekasi pun menjelaskan bahwa di tahun 2021, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menganggarkan perbaikan untuk 2.000 yang sudah tidak layak huni.

“Sebanyak 2.000 rumah tak layak huni akan diperbaiki dengan alokasi anggaran yang sudah ada melalui program Bekasi Bedah Nata Rumah atau Bebenah,” jelasnya.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten  Bekasi ini,  juga meminta kerjasama dari berbagai pihak seperti RT, RW, Desa maupun Kecamatan untuk memberikan informasi  kalau  ada warga  Kabupaten Bekasi yang rumahnya sudah tidak layak huni untuk diajukan perbaikan.

“Jika  ada warga  yang rumahnya sudah tidak layak, tolong dilaporkan. Saya tidak mau mendengar ada masyarakat Kabupaten Bekasi tertimpa rumah yang roboh,” jelasnya

Dia selalu mengingatkan dan memonitor pihak-pihak terkait agar dapat selektif  memilih rumah warga yang memang membutuhkan bantuan.

Sementara  itu, nenek Roni selaku pemilik rumah mengaku sangat berterimakasih kepada Bupati dan pihak terkait atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan kepadanya.

“Alhamdulillah, sangat-sangat berterimakasih kepada Bapak Bupati yang sudah memperhatikan dan membantu saya, terimakasih,” katanya. (hms/hem)

 

Komentar