Pemkot Bekasi Kelima Kalinya Dapatkan WTP Dari BPK Perwakilan Jabar

Politik263 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk kelima kalinya mendapatkan penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Jawa Barat.

Laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2019 ini, diumumkan Kepala Kantor Perwakilan BPK RI Provinsi Jawa Barat (Jabar) Arman syifa, beserta empat kota dan kabupaten yang lainnya.

Acara yang digelar melalui sambungan visual, oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jabar Arman syifa, besarta Kepala Daerah Kota Bekasi, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Indramayu, di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Menurut Walikota Bekasi Rahmat Effendi, yang didampingi Wakil Walikota Tri Adhianto, Ketua DPRD, Chairuman, dan Sekretaris Daerah, Reny Hendrawati, merasa sangat bersyukur

Ia juga sangat bangga dengan capaian WTP secara berturut-turut selama lima kalinya. Namun demikian kata dia, peningkatan dan evaluasi yang saat ini dicapai harus terus dilakukan perbaikan guna meningkatkan kualitas laporan keuangan berikutnya.

Menurutnya, dirinya beserta Wakil Walikota Bekasi terus berupaya meningkatkan capaian dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Saya sangat bersyukur, dengan pengelolaan keuangan yang semakin baik, diharapkan kepuasan warga juga akan lebih baik lagi,” kata Rahmat Effendi, Senin (29/6).

Opini WTP kata dia, diperoleh dalam hal penyusunan laporan keuangan daerah yang sudah memenuhi Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) sesuai dengan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010.

“Seperti SAP kecukupan pengungkapan, sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap perundang-undangan dalam pengelolaan keuangan daerah,” jelasnya.

Ia berharap kedepannya semangat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Bekasi lebih memacu semangat dalam menjalankan tugas penyerapan dan penggunaan anggaran.

Kedepannya lanjut dia, Pemkot Bekasi terus melakukan upaya perbaikan pengelolaan keuangan negara (daerah).

”Rasa syukur kita ucap terus menerus dan walau memang belum sempurna, di tengah pandemi ini. Kita terus berusaha dan hasilnya hari ini kembali mendapatkan WTP untuk ke lima kalinya,” tutupnya. (Adv/Hum)

Komentar