Pemkot Bekasi Berencana Minggu Ini Meniadakan Hari Bebas Kendaraan

Peristiwa268 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot Bekasi) berencana Minggu ini (2/8), meniadakan hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD).

Peniadaan tersebut dikarenakan karena adanya Hari Raya Idul Adha dan berbenturan dengan Hari Tasyrik. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Bekasi Rahmat Effendi, dalam rapatnya beserta beberapa OPD.

Dalam rapat tersebut, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengumpulkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menanggulangi CFD, di Gate 12.

Kepala Dinas Perhubungan, Dadang Ginanjar, Kepala Lingkungan Hidup, Yayan Yuliana, Kepala Bidang Pembinaan Satpol PP, Ester, Kepala Bagian Organisasi, Ali Sofyan, dan Kepala Bagian TU, Fitri Widyati, serta Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah, tampak hadir.

“Koordinasikan dengan Polres Metro Bekasi Kota, Kodim 0507 Bekasi untuk di infokan ke warga Kota Bekasi hasil rapat dan berita acara dilaporkan bahwa pekan ini CFD ditiadakan sementara,” kata Walikota Bekasi Rahmat Effendi, Rabu (29/7).

Menurutnya, hari ini sedang dibuatkan berita acaranya. Dan menunggu tahapan dari Polres serta Kodim untuk di koordinasikan kepada masyarakat bahwa penutupan sementara CFD pada pekan ini karena adanya suasana Idul Adha dan Hari Tasyrik.

Ia juga berpesan kepada Humas Kota Bekasi dan seluruh instansi terkait untuk segera mensosialisakan usai berita acara tersebut telah disepakati bersama. (hum/tgm)

Komentar