Bupati Bekasi:Kawung Tilu Bojong Rangkas Bisa Jadi Contoh Pengelolaan Objek Wisata

Bisnis331 Dilihat

 

Bupati Bekasi H. Eka Supria Atmaja  menerima plakat  dari Pengelola Objek Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas Gunawan. (foto:ist)

 

BeTimes.id- Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja  mengapresiasi perkembangan objek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang dikelola seorang warga bernama  Gunawan. 

 Kawung Tilu menjadi  contoh yang baik  terkait  pengelolaan tempat  wisata. Para penggiat wisata dharapkan bisa menirunya, dan serius mengembangkan sektor kepariwisataan, kata Bupati Eka Supria Atmaja ketika memenuhi undangan nonton golek di lokasi Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Desa Cipayung Kecamatan Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, Rabu (19/08) pagi.

Mantan Wakil  Bupati  yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi ini berkeinginan agar Kawung Tilu menjadi contoh kemandirian dalam pengelolaan pariwisata di Kabupaten Bekasi.

Dari awal masuk ke Kawung Tilu, ia sudah menemukan berbagai fasilitas sesuai dengan protokol kesehatan. “Ini luar biasa pengelolaannya, kata Eka.

Pandemi Covid-19 sudah seharusnya semua kalangan menjaga pola hidup sehat dengan mentaati protokol kesehatan. “Dan yang lebih penting saya berharap pengunjung Kawung Tilu semakin ramai,” tambahnya.

Pemilik wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Gunawan menanggapi pernyataan bupati dan menyampaikan terimakasih atas kesediaan waktu Bupati Bekasi menghadiri acara seni wayang golek, sekaligus mengunjungi wisata  yang dikelolanya.

“Kehadiran Bupati Bekasi  membuat kami terharu. Selain memenuhi undangan, secara tidak langsung juga turut melestarikan kesenian tradisional wayang golek. Ini merupakan prestasi dan apresiasi yang luar biasa,”  kata Gunawan.

Gunawan juga mengucapkan terimakasih tak terhingga,  karena  juga berkeliling menyaksikan dan membuktikan secara langsung bagaimana protokol kesehatan  di lokasi itu.

Bupati Eka Supria Atmaja didampingi Gunawan. (foto:ist)

Ditambahkan, bahwa kepeduliannya mengembangkan objek wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas menoreh prestasi di tahun 2019, yakni berupa gelar sebagai Tokoh Peduli Lingkungan Hidup dan Pemerhati Ketenagakerjaan.

“Penghargaan itu, bukan untuk membusungkan dada, tapi sebagai motivasi dan sekaligus cambuk  agar terus berkarya, memberi manfaat dan berpartisipasi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi,”  kata Gunawan.

Pada kesempatan itu,  hadir  anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari fraksi PKS, H. Danto dan Sunandar dari fraksi Golkar. Anggota DPR RI Obon Tabroni, ketua DPRD Kabupaten Bekasi Aria Dwi Nugraha, dan beberapa anggota dewan lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Encep Suhyar juga terlihat asik menonton wayang golek ditemani Kabid Promosi Tri, Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bekasi Raya Doni Ardon dan ketua harian Persikasi Heru Budian Timor, Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi H. Rahmat Gunasin, Ketua ormas Batara Karang Edi Herdiansyah, Presiden Facebook Ebong Hermawan, Ketua perkumpulan Esa Asa Kita, Ano, pengurus LSM Sniper.(*/hem)

 

Komentar