Pemkab Bekasi Launching Program Gemgam

Uncategorized281 Dilihat

BeTimes-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menggelar apel kesiapan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19  sekaligus melaunching Gerakan Menggunakan Masker (GENGGAM) di Lapangan Lottemart Grosir Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Rabu (30/09).

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan, kegiatan  dalam rangka meningkatkan pengawasan dan kepatuhan protokol kesehatan Covid-19  sebagai wujud apresiasi atas penangganan dan sosialisasi Covid-19 di daerah ini. “Ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah kepada tim gugus tugas penanganan Covid -19. Mulai dari RT, RW, desa dan kelurahan serta kecamatan sampai dengan kabupaten  mensosialisasikan  pentingnya patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19,” ujarnya.
Dikatakan, Kabupaten Bekasi terus berupaya memerangi Covid-19, salah satunya dengan membagikan kurang lebih satu juta masker, ditargetkan sebanyak 2,5 juta masker secara bertahap kepada masyarakat dari berbagai unsur yang ada. “Tentu saja ini merupakan upaya kita dalam pencegahan Covid-19, semoga dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Bekasi,” ucapnya.
Mantan Ketua DPRD ini berpesan,  agar  melakukan soasialisasi dan mengajak masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan. Agar selalu tanpa henti senantiasa menghimbau dan mengingatkan masyarakat yang belum memenuhi protokol kesehatan. “Tingkatkan profesionalisme humanisme dengan terus senantiasa mendekatkan diri dan membangun komunikasi dengan masyarakat, jaga selalu kesehatan dalam pelaksanaan tugas, serta lengkapi APD jangan sampai menjadi kluster baru wabah covid 19,” pungkasnya.
Rangkaian kegiatan apel dilanjutkan dengan pengecekan pasukan dan kendaraan dinas dengan sebelumnya melakukan penyematan rompi secara simbolis yang dilakukan Bupati Bekasi kepada perwakilan dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol- PP), BPBD, Pemadam Kebakaran, dan para relawan.
Bupati Bekasi bersama Forkopimda yang hadir juga melakukan pengecekan ke jalan serta membagi masker kepada masyarakat pengguna jalan yang melintas. (hms/hem)

Komentar