Banjir Genangi 460 Kepala Keluarga Di Desa Karang Sari

Peristiwa217 Dilihat

 

BeTimes.id – Sekitar 460 rumah terkena banjir di Desa Karangsari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi akibat meluapnya aliran kali di Kampung Kalengdarwak,  Sabtu (6/01).

Hingga malam, kondisi air belum surut, karenanya aparat desa dan kecamatan dibantu BPBD dan Polsek Cikarang Timur, diterjunkan untuk membantu  korban banjir.

Sekertaris Desa Karangsari, Jaya Marjaya, yang dimintai keterangan melalu telepon selulernya mengatakan kondisi banjir yang merendam ratusan rumah diakibatkan tingginya intensitas hujan dan juga meluapnya air dari kali yang berdekatan dengan pemukiman warga.

“Kampung Kalenderwak RT. 02 RW.02 dan Kampung Tobor RT. 02 RW 07 yang terdampak banjir akibat meluapnya kali dan curah hujan yang tinggi,” ujar Jaya Marjaya.

Ketinggian air mencapai 1 meter lebih dan ada beberapa warga terpaksa diungsikan ke kantor Desa dan  beberapa lokasi yang lebih tinggi, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan” tambah Marjaya.

Ada beberapa yang  sangat dibutuhkan warga, seperti logistik, masker, Obat-obatan, Makanan dan Minuman, termasuk perahu karet untuk mengantisipasi jika  ada warga yang sakit, karena masih banyak warga yang memilih bertahan dan tidak mengungsi,” tandas Marjaya.(tbs/hem)

Komentar