Kelurahan Bojong Menteng Sosialisasikan Banprov Perbaikan Rutilahu

Uncategorized521 Dilihat

BeTimes.id-Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menganggarkan Rp560 miliar untuk memperbaiki 31.500 unit rumah tidak layak huni (rutilahu) sepanjang 2021 di 27 daerah.

Program perbaikan rutilahu merupakan komitmen Pemprov Jabar di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat, Sabtu (27/2).

Kelurahan Bojong Menteng menggelar Sosialisasi Bantuan Sosial Perbaikan Rutilahu Provinsi Jawa Barat Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2021 di Aula Kelurahan Bojong Menteng.

Sosialisasi tersebut dihadiri Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP, Kasie Ekbang Kecamatan Rawalumbu Dewi Rahmasari ST, Ketua BKM Kelurahan Bojong Menteng Sardy Alisyahbana, Perwakilan RW dan RT se-Kelurahan Bojong Menteng serta calon penerima bantuan rutilahu.

Lurah Bojong Menteng Hasan Sumalawat SAP berharap dengan adanya program Perbaikan Rutilahu dapat dikerjakan dengan maksimal. Selain itu, diharapkan di tahun berikutnya dapat bertambah agar Kelurahan Bojong Menteng semakin maju dan sejahtera sesuai dengan misi Kota Bekasi yakni Cerdas, Kreatif, Maju, Sejahtera, dan Ihsan.

“Saya berharap dengan anggaran yang terbatas ini, pembangunan Rutilahu dapat berjalan dengan maksimal. Insya Allah dengan adanya program tersebut rumah yang sebelumnya tidak layak huni dapat menjadi layak huni. Mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat bertambah lagi penerima bantuan rutilahu,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bojong Menteng Sardy Alisyahbana dalam sambutannya mengatakan dengan adanya Bantuan Sosial Perbaikan Rutilahu Provinsi Jawa Barat Tingkat Kelurahan Tahun Anggaran 2021 dapat bermanfaat bagi calon penerima. Sebab, masih banyak rumah warga yang perlu dibantu agar layak huni. “Mudah-mudahan di tahun berikutnya calon penerima bantuan semakin bertambah,” jelasnya.

Sosialisasi tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19 di Kelurahan Bojong Menteng. Selama kegiatan berlangsung, berjalan aman dan kondusif. (red)

Komentar