Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Dorong Optimalisasi Program Citarum Harum

Politik238 Dilihat

Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN. Holik Qodratulloh

BeTimes.id- Untuk mengatasi persoalan banjir di bantaran Kali Citarum, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratulloh mendorong optimalisasi realisasi program Citarum Harum.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD usai penyerahan bantuan dari DPP Partai Gerindra di Kampung Cangkring, Desa Jayalaksana, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (27/20). “Untuk mengatasi persoalan banjir yang masuk ke Kali Citarum seperti Kali Cibeet, kita akan mendorong percepatan serta optimalisasi program Citarum Harum,” ujarnya.

Ia juga bersama anggota DPR RI dari Dapil 7 Jabar akan mendorong ke Kementerian PUPR supaya membangun waduk atau bendungan di hulu Kali Cibeet sebagai penyumbang terbesar debit air ke Kali Citarum di Kecamatan Pebayuran jebol.
“Untuk perbaikan Kali Citarum harus ada solusi, sehingga banjir besar tidak terulang kembali,” imbuhnya

Sementara itu, Aster Kodam III/Siliwangi Kol. Inf. Puguh Suwito Tahun 2021, Program Citarum Harum memasuki tahun ke-4, diharapkan setahun sebelum 2025 semua tugas selesai, sehingga tidak ada utang pekerjaan.

Namun, ia yakin pencapaian di tahun ke-4 ini, setiap Sektor rata-rata sudah mencapai 50 Persen, bahkan ada yang sudah mencapai 60 Persen seperti yang disampaikan DLH. “Panjang sungai Citarum 297 KM, walau dengan keterbatasan alat tetap melanjutkan garapannya sesuai dengan tugas pokok masing-masing,” ucapnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id. (adv)

Komentar