Walikota Bekasi Kukuhkan Ketua Dekopinda Kota Bekasi Baru

Peristiwa892 Dilihat

BeTimes.id — Walikota Bekasi Rahmat Effendi, mengukuhkan Ade Ardiansyah, menjadi Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Kota Bekasi (Dekopinda) terpilih periode 2020-2025. Tampak hadir Ketua Bidang Pengembangan Modal dan Jasa Keuangan Dekopinwil Jawa Barat, Toto Moh. Toha, Selasa (16/3).

Acara yang diselenggarakan di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, turut hadir Reny Hendrawaty, beserta pengurus Dekopinda Kota Bekasi.

Menurut Rahmat Effendi, dengan kepengurusan yang baru ini masih banyak tantangan yang harus dihadapi sebagai pengurus Dekopinda untuk menjadi fasilitator kesetaraan sosial di bidang koperasi dan UMKM.

Alasannya, kata dia, dalam peningkatan sektor informal yang ada di Kota Bekasi juga meningkatkan pemberdayaan di bidang UMKM dan Koperasi baru mencapai 12 persen.

“Tentunya ini menjadi tugas baru kepengurusan Dekopinda Kota Bekasi yang menjadi wadah para pelaku usaha dan pelaku koperasi di Kota Bekasi. Saya berharap ini menjadi penghubung kemitraan dan jembatan untuk akselerasi dengan Pemerintah Kota Bekasi,” kata Rahmat Effendi.

Ia berharap, kepemimpinan baru ini bisa menjadi peran aktif dan selalu bersinergitas dengan Pemkot Bekasi di bidang koperasi dan UMKM.

Serta katanya, dapat menjadi wadah yang mengayomi pelaku usaha dari usaha kecil, menegah hingga usaha besar dan tentunya harapan besar untuk Dekopinda Kota Bekasi bisa menjadikan wadah yang besar juga bermanfaat bagi warga Kota Bekasi.

Ia mengatakan, Dekopinda harus segera membangun peradaban, dan harus mendukung pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemkot Bekasi. (hum/pal)

Komentar