Pemkot Bekasi Laksanakan Tarawih Keliling Diawali Di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi

Peristiwa618 Dilihat

BeTimes.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi laksanakan Tarawih Keliling diawali di Masjid Agung Al Barkah Kota Bekasi, Rabu (14/4)

Dalam acara tersebut tampak hadir Walikota Bekasi Rahmat Effendi, dan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Albarkah, Ismail Hasyim dalam sambutannya mengatakan dalam momen Ramadhan ini sangat memantapkan diri untuk mendekatkan dan berbenah.

Karena kata dia, pada hikayatnya Ramadhan ialah bulan penuh keberkahan, bulan yang selalu dinanti oleh umat muslim dalam menggapai ridhonya.

Ia juga berterima kasih atas kehadiran dari Walikota dan Wakil Wali Kota serta jajaran Pemkot Bekasi yang hadir malam ini untuk kegiatan tarawih.

Rencananya, lanjut dia, pada malam Nuzulul Qur’an nanti juga akan dilaksanakan serentak untuk Pemkot Bekasi berkegiatan kembai di Masjid ini.

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan tarawih keliling perdana ini dapat terlaksana di Masjid Al Barkah masih melekat dalam masa pandemi. Alasannya, kata dia, Ramadhan tahun lalu masih melakukan lockdown sejak awal pandemi Covid 19.

“Walau di gelar kembali tarawih keliling, protokol kesehatan dan 5M tetap terlaksana, ini membuktikan kepatuhan dari peraturan yang dibuat, semoga kita dalam keadaan sehat walafiat hingga nanti wabah ini benar benar tidak ada” kata Rahmat Effendi.

Sekadar diketahui, rencana tarawih keliling Pemkot Bekasi telah disebarluaskan untuk 12 kecamatan yang ada, dan digabung per 2 kecamatan sekaligus.

Contohnya, pada Kecamatan Bekasi Selatan digabung dengan Kecamatan Bekasi Barat yang akan terlaksana di daerah Kelurahan Jaka Setia, Bekasi Selatan.

Dan juga terbagi jadwal antar Walikota Bekasi dan Wakil Walikota Bekasi untuk pelaksanaan tarawih keliling di wilayah. (Advetorial/Hum)

Komentar