Bagikan berita kami:

BeTimes.id-Pendataan Keluarga tahun 2021 menjadi hal yang penting bagi pemerintah pusat dan daerah dalam menyediakan basis data keluarga untuk intervensi program pembangunan keluarga, kependudukan, Keluarga Berencana dan program pembangunan lainnya. Sehingga, Kabupaten Bekasi diharapkan bisa memenuhi pencapaian tanggal 31 Mei, sesuai target yang direncanakan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bekasi Farid Setiawan mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelesaian pendataan keluarga yang bertujuan mengumpulkan data primer terkait data pembangunan keluarga dan kependudukan. Hal itu diungkapkannya dalam evaluasi pencapaian pendataan keluarga se-Kabupaten Bekasi di Command Center Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, pada Selasa (25/05). “Pendataan seluruh keluarga di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bekasi dilakukan 5 tahun sekali. Tahun ini, berlangsung sejak 1 April hingga 31 Mei 2021,” kata Farid.

Dalam segi pencapaian, Kabupaten Bekasi masih urutan terbawah se-Jawa Barat, namun DPPKB terus berusaha untuk melakukan pencapaian target 100 persen, dengan cara penambahan tenaga entry untuk melakukan pendataan. “Harapan saya ke depannya daerah ini, bisa memenuhi pencapaian pendataan keluarga,” katanya. (adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *