Bupati Bekasi Meninggal Dunia, Pimpinan Tertinggi Pemkab Plt.Sekda

Peristiwa338 Dilihat

Herman Hanapi, Plt.Sekda, pejabat tertinggi di Pemkab Bekasi saat ini. (hem)
BeTimes.id-Kabupaten Bekasi kehilangan pemimpinnya Eka Supria Atmaja, Bupati Bekasi. Ia meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang, akibat Covid-19, Minggu (11/7).

Meninggalnya Bupati, membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, tanpa pemipimpin lagi, sebab Wakil Bupati kosong, Sekretaris Daerah (Sekda) pun kosong karena setelah tiga besar calon Sekda yang diumumkan Panitia Seleksi dari Provinsi Jawa Barat, namun tidak dilantik hingga masa jabatan Uju berakhir. Bupati Bekasi Eka, melantik Herman Hanapi, Kepala Bandan Pendapatan Daerah (Bapenda) sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda.

Artinya, belum depenitif, sedangkan Wakil Bupati Bekasi yang sudah terpilih Akhmad Marjuki melalui sidang paripurna DPRD Kabupaten Bekasi tanggal 18 Maret 2020, namun hingga saat ini tidak dilantik, bahkan semakin tak jelas. Makanya, saat ini pimpinan tertinggi di Pemkab Bekasi hanya Plt.Sekda Herman Hanapin. Dari 7 calon Sekda, Herman Hanapi tidak ikut di dalamnya, dan ia merupakan pejabat eselon IIB senior di daerah ini. (hem)

Komentar