Bagikan berita kami:

Aksi bersih-bersih bantaran Sungai Cikarang Hilir di Kampung Penombo Desa Pantai Harapanjaya.

BeTimes.id–Sepanjang bantaran Sungai Cikarang Hilir di Kampung Penombo Desa Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi dibersihkan. Aksi itu dilakukan Pemerintah Kecamatan Muaragembong bersama Koramil 03/Cabangbungin, Senin (13/9).

Camat Muaragembong Lukman Hakim mengatakan, aksi bersih-bersih sungai itu menyambut Hari Bersih-bersih se-dunia atau World Cleanup Day (WCD) tahun 2021.

“Ya, kegiatan bersih-bersih serentak di wilayah Kecamatan Muaragembong bertujuan mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam menciptakan lingkungan sekitar menjadi lebih bersih, sehingga bisa memberi manfaat bagi warga,” ujarnya sebagaimana dikutip dari Bekasi kab.go.id.

Dengan dibersihkannya sampah di bantaran Sungai Cikarang Hilir bisa memperlancar aliran sungai yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat

Sementara Danramil 03/Cabangbungin Kapten Czi Sunu Wardoyo mengatakan, sasarannya sampah yang berserakan di bantaran sungai Cikarang Hilir, termasuk semak-semak yang menghalangi aliran air.

“Sekitar 50 orang dikerahkan dalam aksi itu, dan kegiatan ini sangat baik yang bisa memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sungai, karena akan merugikan semua,” katanya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Kecamatan Muaragembong makin sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, sehingga tidak membuang sampah sembarangan.(adv)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *