Bagikan berita kami:

Sejumlah warga Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong menahan air limpasan banjir rob.

BeTimes.id-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi memberikan bantuan 6.000 karung dan bambu untuk mengatasi banjir rob air laut di Kampung Tanjung Nuhun, Desa Pantai Sederhana, Kecamatan Muaragembong, Rabu (17/11).

Alhamdulillah, Baznas Kabupaten Bekasi melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) sudah menyalurkan bantuan untuk warga yang terkena banjir rob dan diharapkan bisa mencegah banjir rob air laut,” kata Ketua Baznas Kabupaten Bekasi Abdul Azis.
Ia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu program Baznas Kabupaten Bekasi, baik dari unsur pemerintahan, BPD Desa Pantai Sederhana dan para relawan tanggap bencana.

Abdul Azis menyebutkan, sebagai antisipasi terjadinya bencana banjir di musim hujan tahun ini, Baznas Kabupaten Bekasi menyiapkan bantuan logistik, dapur umum dan tim relawan yang siap diterjunkan di daerah bencana.

Sebelumnya, anggota BPD Desa Pantai Sederhana, Umi melaporkan, warga Dusun 1 Desa Pantai Sederhana telah beberapa kali mengalami limpasan banjir rob dalam satu bulan terakhir ini.
“Ya, masyarakat di sana butuh karung penampung material tanah yang nantinya dijadikan bendungan pencegah limpasan rob dari Sungai Citarum ke rumah-rumah warga. Alhamdulillah sekarang sudah ada bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi,” ucapnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id. (***)


Bagikan berita kami:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *