Plt. Bupati Bekasi Apresiasi Lomba Rebana dan Qosidah Sambut Harlah NU ke-96

Peristiwa774 Dilihat

Plt. Bupati Bekasi Akhmad Marjuki, menghadiri Lomba Rebana dan Qosidah, dalam rangka menyambut Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) yang Ke-96

BeTimes.id-Plt. Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, mengapresiasi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) yang melaksanakan lomba rebana dan qosidah ini menyambut Hali Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-96 di di SMK Bima Sakti, Desa Waringinjaya Kecamatan Kedungwaringin, Sabtu (29/1).

Karena menurut Plt Bupati, kegiatan tersebut dapat membangun jiwa kompetitif dan semangat juang bagi peserta untuk memberikan yang terbaik bagi diri sendiri dan lingkungan

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia penyelenggara atas ide-ide kreatif dan inovatifnya yang sangat menjunjung tinggi kesenian bernuansa islami,” ungkapnya.
Dikatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi sangat mendorong segala kegiatan positif bernuansa keagamaan demi mendukung tumbuh kembangnya generasi yang mencintai agama dan melestarikan budaya kesenian islami.
Karena seiring dengan kehidupan agama islam, seni merupakan media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas dalam menyiarkan nilai-nilai islam.
“Kegiatan seperti ini harus kita junjung tinggi dan kembangkan, sehingga dapat mengimbangi budaya dari luar,” ujarnya.
Selain itu, Marjuki juga menyampaikan, perlombaan rebana dan qosidah juga salah satu upaya kita untuk mengenal agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, melalui cara yang berbeda yakni melalui seni.
Kepada seluruh peserta, ia berharap dapat membangkitkan rasa cinta kepada Nabi Besar Muhammad SAW melalui rebana dan qosidah.
“Saya berharap, peserta dapat membangkitkan lagi rasa cinta kita kepada Rosulullah. Jika kita mengumandangkan sholawat, Insya Allah negeri ini terutama Kabupaten Bekasi akan aman dari musibah,” harapnya sebagaimana dikutip dari bekasikab.go.id.
Ia juga meminta kepada warga Kecamatan Kedungwaringin agar tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih belum berakhir.
“Jangan lengah, tetap jaga protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker,” tandasnya. (***).

Komentar