Pemkab Akan Bangun Sentra Oleh-oleh Khas Bekasi

Bisnis753 Dilihat

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priatna

BeTimes.id- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi akan memiliki gerai sentra Oleh-oleh khas Bekasi sebagai upaya untuk terus meningkatkan produk UMKM khas daerah industri terbesar di Asia Tenggara ini, agar lebih dikenal dan diminati masyarakat. 

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi Iyan Priatna mengatakan, program itu salah satunya pembuatan Gerai Oleh-oleh khas Kabupaten Bekasi. Sebab, gerai yang ada dibuat pihak ketiga, sehingga  kita rencanakan pemda yang buat,” ujarnya.

Di gerai Oleh-oleh khas Kabupaten Bekasi ini  juga akan menjajakan produk olahan dari UMKM yang ada, dan semua semua produk daerah ini akan ditampung di sina,” katanya. 

Penentuan titik gerai itu, masih akan dibahas. Sebab, lokasi akan sangat menentukan untuk memperkenalkan produk-produk UMKM tu. Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bekasi akan menetapkan setelah pembahasannya final.

Selain itu,  Dinas Koperasi dan UKM memiliki program prioritas lainya seperti program Koperasi Berkualitas serta UMKM naik kelas.  

Mantan Camat Cikarang Pusat ini juga mengapresiasi Dekopinda Kabupaten Bekasi yang akan membangun kemitraan dengan PT Maspion. Kerjasama tersebut, akan memudahkan koperasi mendapatkan barang lebih murah dari PT Maspion. 

“Salah satunya adalah inisiasi kemitraan degan PT Maspion dengan koperasi-koperasi, seolah menjadi distributor harga pabrik, potong kompas harga dari Maspion, supaya anggota koperasi mendapatkan barang lebih murah, Insyaallah, setelah lebaran bisa eksekusi dengan pendandatanganan MoU,” tandasnya. (***)

 

Komentar