Disdag Kabupaten Bekasi Minta Masyarakat Tidak Panic Buying Jelang Ramadan

Bisnis691 Dilihat

BeTimes.id-Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Barang Pokok dan Penting (Bapokting) pada Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Bekasi Helmi Yenti, meminta masyarakat agar tidak terlalu berlebihan membeli bahan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadan.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak panic buying membeli barang kebutuhan pokok di bulan suci Ramadan, biasa saja kita membeli dan mengkonsumi kebutuhan pokok,” katanya, Senin (28/03).

Bahan kebutuhan pokok akan relatif stabil jika tidak ada permintaan berlebihan dari masyarakat. Andaipun ada kenaikan pada beberapa barang pokok, tentunya tidak akan melambung tinggi harganya seperti harga minyak goreng kemasan.
Dikatakan, belajar ketika masyarakat panic buying membeli minyak goreng kemasan waktu HET Rp 14 ribu, barang menjadi langka dan ketika dibebaskan harga pasarnya melambung tinggi, tentunya tidak ingin barang pokok lainnya mengalami hal seperti itu,” jelasnya.

Helmi mengakui ada beberapa barang kebutuhan pokok di pasaran yang mengalami kenaikan. Misalnya seperti telur ayam ras dan harga daging yang mulai merangkak naik.
“Ya asalkan masyarakat menjaga kebutuhan akan konsumsi, kemungkinan harga-harga di pasar relatif stabil dan jika ada kenaikan juga tidak signifikan,” katanya. (***)

Komentar