Shalat Ied, PBB Cipayung Kerahkan 500 Anggotanya PAM Pengamanan Masjid

Umum389 Dilihat

Para pengurus masjid Mahatma berfoto bersama dengan anggota PBB Cipayung. (Foto: Istimewa)

BeTimes.id – Sebanyak 500 orang anggota Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kecamatan Cipayung dikerahkan dalam pengamanan masyarakat menjaga umat Islam yang sedang beribadah shalat ied seusai sebulan lamanya beribadah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

“Kami sebagai jajaran PAC PBB Cipayung siap menerima himbauan dari DPP PBB dengan mengerahkan anggota melakukan PAM Pengamanan di berbagai masjid di Kecamatan Cipayung. Sebanyak 500 anggota kami kerahkan,”kata Ketua PAC PBB Cipayung Rio Hutagaol didampingi Ketua Ranting Bambu Apus Ian Apul Butar-butar dan jajawan anggota PBB Cipayung, di Masjid Albaido, Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/4).

Pengamanan yang dilakukan PAC PBB berdasarkan Surat Himbauan DPP Nomor: 469/DPP-PBB/IV/2022, yang ditandatangani oleh Ketua dan Sekretaris Umum, Lambok F. Sihombing dan Alfredo Panjaitan, pada 22 April 2022. Dari berbagai laporan di lapangan, jajaran PAC Cipayung lainnya, dipimpin Sekretaris PAC Cipayung Jimmy Sihombing sebanyak 20 orang menjaga PAM pengamanan di Masjid Mahatma, Cipayung. Sementara, para anggota lainnya menjaga sembari berpatroli ke masjid-masjid lainnya.

“Ya dengan jumlah pengamanan yang kami kerahkan selain menjaga orang sedang shalat dan juga sebagian berpatroli. Tentu dalam pengamanan ini berkoordinasi dengan anggota Polsek Metro Cipayung yang dikerahkan,”ucap Rio.

Anggota Bimas Polsek Metro Cipayung Aipda Agus mengatakan, sangat terbantu dengan hadirnya anggota PBB Cipayung di lokasi masjid melakukan pengamanan ketika umat Islam sedang shalat Ied. “Dalam pengamanan ini kami aparat keamanan sangat terbantu kali, dan ini bukan sekali anggota PBB Cipayung rajin melakukan giat pengamanan. Tahun lalu juga melakukan, baik Idul Fitri tahun lalu, dan Natal dan Paskah.”ujar Aipda Agus.

Sementara itu, warga Cipayung Muhammad Rohman sangat mengapresiasi kehadiran para anggota PBB Cipayung melakukan pengamanan pada hari raya Idul Fitri. “Ya, kehadiran Ormas PBB dirasa sekali, dan ini bentuk membangun semangat toleransi,”tambah Rohman. (Ralian)

Komentar