Pasca Lebaran, Satpol PP  Kabupaten Bekasi Tingkatkan  Patroli Wilayah

Hukum366 Dilihat

Para petugas Satpol PP Kabupaten Bekasi

BeTimes.id-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bekasi  meningkatkan  patroli kewilayahan guna memelihara keamanan dan ketertiban umum agar lingkungan kondusif selama libur lebaran.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bekasi Dodo Hendra Rosika mengatakan, setelah sukses membantu Polri dan TNI dalam pengamanan mudik lebaran,  para petugas diperintahkan  meningkatkan patroli kewilayahan di  daerah-daerah yang ditinggal mudik pemiliknya.

“Saya mengintruksikan  anggota untuk mencegah munculnya potensi kriminalitas dan gangguan ketertiban umum lainnya, karena kondisi beberapa daerah di Kabupaten Bekasi terpantau mengalami penurunan aktivitas lantaran sebagian warganya telah mudik,” ucap Dodo kepada bekasikab.go.id.

Ditegaskan, setiap harinya petugas bekerjasama dengan Satpol PP di kecamatan dan Linmas giat patroli wilayah menyasar wilayah dan perumahan yang secara dominan ditinggal mudik warganya.

“Setiap hari kita lakukan patroli wilayah ini, kita juga menjalin koordinasi dengan security di beberapa perumahan untuk bersinergi menjaga lingkungan sehingga apabila ada kendala yang terjadi penanganannya dapat lebih cepat,” katanya.

Ditambahkan,  sebanyak 120 personel disiapkan  untuk mendukung upaya peningkatan keamanan wilayah. “Dalam satu regu sekitar 30 personel dengan sasaran dan waktu yang dinamis, sesuai dengan karakteristik kerawanan kriminalitas di daerah masing-masing,” tambahnya.

Senada Kasi Trantib Kecamatan Cikarang Pusat, Endam Damiri menambahkan, patroli wilayah sudah dilaksanakan  menjelang lebaran dengan berkonsentrasi pada lingkungan masyarakat. “Jadi sebelum hari H  sudah kita masifkan kegiatan patroli di wilayah Kecamatan Cikarang Pusat sesuai arahan pimpinan. Alhamdulillah sejauh ini berjalan cukup efektif,” terangnya. (***)

Komentar