Matrix NAP Info hadirkan DC-2-DC Solutions untuk Pelanggan Data Center

Bisnis572 Dilihat

Berbagai wilayah yang terjangkau Matrix DC-2-DC Solutions dalam Matrix NAP Info (Foto: Istimewa)

BeTimes.id-Kebutuhan konektivitas semakin meningkat yang diikuti dengan inovasi perkembangan teknologi, termasuk transformasi data center on-premise yang berkembang menjadi cloud.

Melihat hal ini, PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) memberikan solusi layanan kepada pelanggan dengan menghadirkan layanan terbarunya, Matrix DC-2-DC Solutions yang menjawab kebutuhan pelanggan akan transformasi digital tersebut.

Menurut Managing Director Matrix NAP Info Thomas Dragono, berkolaborasi bersama Huawei sebagai mitra teknologi strategisnya, Matrix NAP Info merupakan ISP pertama di Indonesia yang menghadirkan layanan local-loop dengan ultra-high capacity, ultra-low latency, dan ¬state-of-the art technology yang menghubungkan Data Center di Indonesia. Huawei, lanjut Thomas, sebagai salah satu perusahaan ICT ternama, saat ini juga sangat gencar dalam mengkampanyekan green-technology atau teknologi ramah lingkungan dalam produksi alat serta teknologinya.

Di sela acara Huawei Indonesia OptiX Club 2022 yang diadakan di Hotel Westin Jakarta pada awal minggu ini, Thomas Dragono menjelaskan, hingga saat ini, jaringan Matrix NAP Info telah terhubung ke lebih dari 22 Data Center se-JaBoDeTaBek dan juga di kota Batam serta Surabaya.

Melalui kolaborasi strategis ini, Matrix NAP Info semakin memperkuat komitmen perusahaan untuk maju mendukung kemajuan teknologi dalam menyusung digital roadmap di Indonesia, dengan memperhatikan pemanfataan produk yang rendah karbon emisi.” ujar Thomas.

Selain penggunaan teknologi ramah lingkungan (green technology) tersebut, layanan Matrix DC-2-DC Solutions ini juga turut didukung dengan ketersediaan jaringan redundant fiber optik. Hal ini tentunya memberikan keamanan, kenyamanan serta kepastian SLA yang tinggi bagi pelanggan.

Matrix NAP Info, lanjut Thomas, mengutamakan kepuasaan pelanggan dengan memberikan layanan berkualitas dan pelayanan purna jual yang terus ditingkatkan.

Menurut Thomas, Matrix NAP Info adalah perusahaan telekomunikasi terkemuka yang berbasis di Jakarta, Indonesia dan didirikan pada tahun 2000. “Kami mengoperasikan Matrix Cable System (MCS), Matrix Cable International eXchange (MC-IX), Matrix Data Center, Matrix Cloud dan Matrix Internet.

MCS merupakan akses jaringan independen pertama di Indonesia untuk sistem kabel bawah laut yang menghubungkan Jakarta-Singapura sejak tahun 2008,”tukasnya.

Sementara, Thomas mengatakan, MC-IX telah menjadi pintu gerbang bagi penyedia jaringan domestik ke International Internet Exchange terkemuka lainnya secara global. “Dengan ekosistem terintegrasi sebagai Network & Managed Service Provider, Matrix NAP Info telah berkomitmen untuk memberikan solusi bagi bisnis di masa depan,”ujarnya. (Ralian)

Komentar