Pj Bupati Bekasi :Perayaan Natal Memberikan Semangat Persaudaraan Antar Umat Beragama

Umum346 Dilihat

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri Perayaan Natal Oikumene Kristen  di Hotel Nuanza, Sabtu (15/01) malam.

BeTimes.id-Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan  mengatakan, perayaan Natal dapat memberikan semangat saling berbagai dan meningkatkan rasa persaudaraan antar umat beragama di daerah ini.

Penegasan itu disampaikan Pj Bupati dalam  Perayaan Natal Oikumene Umat Kristen yang digelar Perkumpulan Kristen Kabupaten Bekasi di Hotel Nuanza,  Sabtu (14/01) malam

“Saya melihat untuk semangat Hari Natal itu,  identik  dengan semangat berbagi kepada keluarga maupun orang lain. Semangat berbagi inilah yang dibutuhkan untuk membangun Kabupaten Bekasi,” ujar Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

Dikatakan,  semangat berbagi di dalam pondasi yaitu cinta kasih serta menjadikan jati diri bangsa untuk kemajuan bangsa kedepan. Dan  Kabupaten Bekasi sebagai daerah besar dengan berbeda-beda suku, ras, agama, tradisi, adat istiadat dan bahasa. “Makanya, rasa kesatuan dan rasa persatuan, persaudaraan kita, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap kita pertahankan, bahkan kita tingkatkan lagi, karena kuncinya adalah cinta kasih untuk memajukan daerah ini,” jelasnya.

Pada tahun 2024, menghadapi tahun politik seperti Pilkada, Pemilihan DPRD/DPR RI serta Presiden, tugas pokok pemerintah daerah adalah memfasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tahun 2024 yang damai serta demokratis. “Pengalaman sebelumnya, masyarakat ditentangkan terhadap pemilihnya disangkutpautkan dengan politik identitas,” tambahnya

Ketua panitia Natal Oikumene, Hendri Lincoln menyampaikan, perayaan Natal ini adalah perayaan bersama seluruh umat Kristiani di Kabupaten Bekasi. “Ini adalah pertama kali digelar, setelah selama tujuh tahun tidak dilaksanakan,” terangnya.

Hendri Lincoln menjelaskan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk menggemakan semangat Natal yaitu damai suka cita dan harapan.

“Sehingga akan menyatukan kebersamaan tali persaudaraan antar jamaah Gereja di Kabupaten Bekasi, menguatkan komitmen umat Kristiani untuk melayani masyarakat Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Hadir dalam acara itu, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama dan  Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama  (FKUB) Kabupaten Bekasi, KH.Moh.Athoillah Mursyid. (***)

Komentar