Komisi II DRPD Kunker ke Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Peristiwa422 Dilihat

Plt Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Ade Komarudin, menerima kunjungan kerja Komisi II DPRD.

BeTimes.id-Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi  kunjungan kerja (kunker) ke Kantor Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kabupaten Bekasi, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat,  Kamis, (26/1).

Komisi II DPRD diterima Plt. Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Ade Komarudin, didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Rhamdan Nurul Ikhsan, Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Bahrul Ulum dan Kabid Statistik Sektoral, Dede Sutardi. 

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Rhamdan Nurul Ikhsan menyampaikan, pihaknya  membutuhkan peran serta Komisi II DPRD untuk mengoptimalkan fungsi Command Center untuk pelayanan publik yang lebih baik.

“Ke depan kita ingin Command Center itu bisa menjadi pusat kendali untuk memantau berbagai aktivitas pelayanan kepada masyarakat, misalnya pemantauan arus lalu lintas, kemudian penanganan pengaduan pelayanan publik dan yang lainnya,” terangnya usai menerima kunjungan.

Pada kunjungan tersebut, Komisi II DPRD juga membahas pelayanan jaringan yang ada di Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Bidang Statistik dan Persandian.

Mengenai strategi optimalisasi Bidang IKP, lanjut Ramdan, pihaknya mengupayakan sesuai arahan dari Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan, untuk mengoptimalkan fungsi kehumasan di Diskominfosantik agar bisa lebih baik dalam menjembatani komunikasi antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan masyarakat.

“Ya, kita akan coba maksimalkan terutama apa yang menjadi konsen pimpinan, pastinya nanti coba kita cari solusi dan kita kembangkan sistem yang efektif dari yang sudah berjalan baik kita akan lanjutkan,” tuturnya.

Komisi II terangnya juga menyarankan agar dilakukan kajian mengenai kebutuhan-kebutuhan yang ada di Diskominfosantik, dan akan dilanjutkan ke Badan Anggaran.

“Jadi nanti Komisi II DPRD akan mencarikan solusi berkaitan dengan anggaran itu supaya bisa lebih dimaksimalkan lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bekasi, Himawan Abror mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan Komisi II ini merupakan upaya menjalin sinergi dengan lebih baik lagi, antara DPRD dengan Diskominfosantik.

“Tujuannya adalah bagaimana memaksimalkan perangkat yang ada, bisa lebih bermanfaat buat masyarakat secara luas,” ungkap pria yang akrab disapa Tole ini.

Himawan menuturkan, dari hasil kunjungan ini, Diskominfosantik masih terbilang memiliki anggaran terbatas untuk melaksanakan berbagai program sesuai dengan tupoksinya.

“Jangan sampai program-program kerja terhambat karena anggaran yang tidak cukup. Karena kalau bicara anggaran kan banyak hal yang harus dibahas misalnya faktor prioritas,” lanjutnya. 

Komisi II, lanjut Himawan, berupaya mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan dari Diskominfosantik untuk diakomodir melalui mekanisme di DPRD Kabupaten Bekasi. 

“Ya, bidang-bidang dan divisi yang ada di Diskominfosantik sudah cukup baik, tetapi masih harus didorong dari sisi anggaran. Meskipun tidak menutup kemungkinan apa yang sudah ada dan dikerjakan oleh Dinas sekarang bisa lebih dimaksimalkan lagi ke depannya,” ujarnya. (***)

Komentar