SEKSI PEREMPUAN HKBP RAWAMANGUN KUNJUNGAN KASIH DAN BAKTI SOSIAL KE KORBAN KEBAKARAN TANAH MERAH PLUMPANG

Peristiwa707 Dilihat

Pdt.Banner Siburian, memberikan peneguhan kepada korban kebakaran

BeTimes.id-Seksi Perempuan HKBP Rawamangun menggelar kunjungan kasih sekaligus bakti sosial kepada para korban kebakaran yang menyebabkan 9 meninggal dunia di Kawasan Depo Pertamina, Tanah Merah Plumpang, Jakarta Utara.

Kunjungan kasih dan bakti sosial Paskah HKBP Rawamangun ini, diselenggarakan hari Senin, 27 Maret 2023 lalu dikoordinir Ny Mariani Sihombing dan Ny Susilawati Hutabarat, ditopang Pengurus seksi Perempuan kolaborasi bersama kategorial perempuan Parari Kamis, Naomi, Gloria dan Sola Gracia. Pendeta Banner Siburian, Pendeta HKBP Ressort Rawamangun memimpin langsung kunjungan kasih dan Bakti sosial ini, didampingi Pdt Benhard Pangaribuan beserta 14 orang perwakilan dari SPH dan segenap kategorial perempuan HKBP Rawamangun.

Setelah didahului dengan ibadah, Pendeta Banner menyampaikan peneguhan dan penghiburan kepada 75 orang dari keluarga korban, baik dari etnis Batak dan suku lain tanpa membeda-bedakan suku dan agama. Demikian juga dengan sepatah kata dari Koordinator bakti sosial serta sambutan dari koordinator lapangan segenap keluarga korban yang hadir pada saat itu.

Paket bakti sosial berupa beras, ikan, makanan cepat saji, gula, minyak goreng, kepada 12 KK yang hadir pada saat itu maupun yang tidak sedang berada di tempat. Pendeta Banner menyampaikan terimakasih secara khusus kepada keluarga: Simanjuntak-Ny Rusmida br Tambunan, yang telah berkenan menyerahkan rumahnya sebagai tempat peneguhan para korban kebakaran sekaligus sebagai tempat dan posko untuk distribusi bakti sosial tersebut.

Dikatakan, HKBP Rawamangun turut berduka atas musibah kebakaran itu. Kiranya keluarga korban yang meninggal dunia tetap tabah dan keluarga yang masih mengungsi pun, kiranya diberikan Tuhan kekuatan dan penghiburan. (*/hem)

Komentar