PJ Gubernur DKI Jakarta dan Kapolda Metro Jaya Berangkatkan 13.541 Pemudik Gratis

Peristiwa185 Dilihat

BeTimes.id – Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menggelar mudik gratis dalam perayaan lebaran Idul Fitri 2023, di Monas, Jakarta Pusat, Senin (17/4).

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto serta Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan.

Sebelum dilepaskan, setiap bus ditinjau dan berbincang dengan para pemudik, kemudian memulai kick off program mudik gratis tersebut.

Data arus mudik dan arus balik yang mendaftar sebanyak 28.506 orang, namun hanya 24.164 yang lolos verifikasi dan klarifikasi. Jumlah tersebut meningkat 25,3 persen dari target sebanyak 19.280 orang.

Heru Budi berharap program tersebut berjalan lancar, dan dia mengimbau masyarakat yang hendak pulang kampung selamat sampai tujuan.

“Tentunya saya ucapkan selamat jalan selamat kembali ke kampung halaman bagi warga dan dihimbau agar menjaga kesehatan, tetap sabar jika nanti dalam perjalanan mengalami kemacetan. Salam bagi keluarga di kampung halaman,” ucap Heru.

Seperti diketahui, dalam program Mudik Gratis tersebut, Pemprov menyediakan 284 bus yang digunakan untuk mengantarkan pemudik ke kampung halamannya.(***)

Komentar