Dandim Letkol Inf Danang Waluyo Serahkan 135 Sepeda Motor untuk Babinsa

Uncategorized495 Dilihat

 Letkol Inf Danang Waluyo menyerahkan 135 kendaraan dinas kepada para Babinsa


BeTimes.id-Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, Letkol Inf Danang Waluyo menyerahkan 135 sepeda motor trail bantuan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesi,  untuk  menunjang kinerja Babinsa lebih maksimal di setiap wilayah Kabupaten Bekas

“Peran Babinsa sangat vital sebagai ujung tombak Tentara Nasional Indonesia (TNI),  agar dapat menerobos jalan yang tidak bisa di lewati kendaraan lain, sehingga tidak menghambat dalam bertugas,” ujar Dandim, di Halaman Makodim 0509/Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (8/6).

Letkol inf Danang Waluyo mengatakan bahwa Babinsa atau Bintara Pembina Desa merupakan satuan teritorial TNI yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.

Menurutnya, Babinsa mengemban tugas yang sangat penting dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI. 

“Seperti kita ketahui motor ini adalah dukungan dari negara melalui Kementrian Pertahanan yang diberikan kepada Kodim di seluruh Indonesia termasuk Kodim 0509/Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah kita mendapat dukungan prasarana untuk mendukung tugas Babinsa untuk melayani masyarakat,” jelasnya.

Dia juga berharap kepada Babinsa yang belum mendapatkan dukungan motor dinas tersebut agar tetap terus meningkatkan kinerja dan semangat dalam bertugas. Termasuk kepada para Babinsa yang mendapatkan motor dinas supaya dapat merawat dan memelihara kendaraan tersebut.

“Semoga dengan kendaraan dinas ini kinerja Babinsa semakin meningkat lagi dan mampu bekerja dengan baik demi menjaga keutuhan NKRI,” tandasnya. (***)

 

 

Komentar